Bagaimana Cara Membuat Viva Video

membuat viva video

Hai guys! Siapa di sini yang suka membuat dan mengedit video? Jika iya, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Viva Video. Viva Video adalah salah satu aplikasi editing video yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Dengan menggunakan Viva Video, kalian dapat mengedit video dengan mudah dan membuatnya terlihat lebih profesional. Bagi kalian yang masih baru belajar, jangan khawatir! Pada artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang bagaimana cara membuat Viva Video yang keren dan menarik. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Memilih dan Mengunduh Aplikasi Viva Video


viva video

Bagi para pengguna smartphone yang suka mengedit video, aplikasi Viva Video merupakan salah satu pilihan yang tepat. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan, sehingga dapat membantu Anda dalam membuat video kreatif dengan cepat.

1. Mengunjungi App Store atau Play Store

Untuk mengunduh aplikasi Viva Video, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi App Store jika menggunakan iPhone atau Play Store jika menggunakan smartphone Android. Cari kotak pencarian dan ketik “Viva Video”.

Setelah menemukan hasil pencarian, klik ikon aplikasi Viva Video. Pastikan untuk memilih aplikasi yang memiliki rating yang tinggi dan ulasan positif, agar Anda mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan aplikasi ini.

2. Mengunduh dan Menginstal Aplikasi

Setelah memilih aplikasi Viva Video yang diinginkan, klik tombol “Unduh” atau “Instal” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil agar proses pengunduhan berjalan lancar.

Setelah selesai mengunduh, klik tombol “Buka” atau temukan ikon Viva Video di layar utama smartphone Anda dan klik ikonnya. Aplikasi Viva Video siap digunakan!

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memilih dan mengunduh aplikasi Viva Video untuk membuat video kreatif sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Menginstal Aplikasi Viva Video di Perangkat Anda


Menginstal Aplikasi Viva Video di Perangkat Anda

Bagi pengguna perangkat Android, menginstal aplikasi Viva Video sangatlah mudah. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Google Play Store

Pertama, buka aplikasi Google Play Store yang terdapat di perangkat Android Anda. Biasanya, ikon Google Play Store dapat ditemukan di layar depan atau di dalam folder aplikasi.

2. Cari Viva Video

Setelah memasuki Google Play Store, ketik “Viva Video” pada kolom pencarian yang terletak di bagian atas layar. Kemudian tekan ikon pencarian (biasanya berupa ikon kaca pembesar).

3. Pilih Aplikasi Viva Video

Setelah hasil pencarian muncul, pilih aplikasi “Viva Video – Editor Video Gratis” yang dikembangkan oleh QuVideo Inc. dalam daftar hasil pencarian. Pastikan untuk memeriksa ikon dan ulasan pengguna sebelum mengunduh.

4. Klik Tombol “Pasang”

Setelah memilih aplikasi Viva Video, Anda akan dibawa ke halaman detail aplikasi. Klik tombol “Pasang” yang berada di samping gambar ikon aplikasi untuk mengunduh dan menginstalnya di perangkat Anda.

5. Tunggu Proses Instalasi Selesai

Setelah mengklik tombol “Pasang”, tunggu beberapa saat agar proses pengunduhan dan instalasi selesai. Kecepatan ini akan bergantung pada koneksi internet Anda.

6. Aplikasi Viva Video Sudah Terinstal

Setelah proses instalasi selesai, Anda akan melihat ikon aplikasi Viva Video di layar perangkat Anda. Klik ikon tersebut, dan Anda sudah siap untuk menggunakan Viva Video dalam membuat video kreatif Anda sendiri!

Menambahkan Materi-Materi ke dalam Proyek Viva Video


Menambahkan Materi-Materi ke dalam Proyek Viva Video

Setelah Anda membuat proyek Viva Video, langkah selanjutnya adalah menambahkan materi-materi ke dalam proyek tersebut. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menambahkan materi pada proyek Viva Video.

1. Menambahkan Foto dan Video

Anda dapat menambahkan foto dan video dari galeri ponsel Anda dengan mengklik ikon “+”. Pilih foto atau video yang ingin Anda tambahkan, lalu klik “Selesai”. Anda juga dapat mengatur urutan dan durasi tampilan foto dan video tersebut.

2. Menambahkan Musik

Untuk membuat tampilan video lebih menarik, Anda dapat menambahkan musik latar. Klik ikon musik di pojok kiri bawah layar, lalu pilih musik yang ingin Anda gunakan. Anda dapat menggunakan musik dari galeri ponsel Anda atau menggunakan musik yang disediakan oleh Viva Video.

3. Menambahkan Efek dan Filter

Anda juga dapat meningkatkan kualitas video Anda dengan menambahkan efek dan filter. Klik ikon efek di pojok kanan bawah layar, lalu pilih efek atau filter yang ingin Anda gunakan. Anda dapat mengatur intensitas efek dan filter tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

4. Menambahkan Teks dan Stiker

Jika Anda ingin menambahkan teks atau stiker pada video, Anda dapat menggunakan fitur teks dan stiker yang disediakan oleh Viva Video. Klik ikon teks atau stiker di pojok kanan bawah layar, lalu pilih teks atau stiker yang ingin Anda tambahkan. Anda dapat mengatur ukuran, jenis font, warna, dan animasi teks sesuai dengan keinginan Anda.

5. Menambahkan Transisi

Untuk memberikan efek transisi yang halus antara foto atau video, Anda dapat menambahkan transisi pada proyek Viva Video. Klik ikon transisi di pojok kanan bawah layar, lalu pilih transisi yang ingin Anda gunakan. Anda dapat memilih berbagai macam transisi, seperti slide, zoom, fade, dan banyak lagi.

6. Mengatur Suara

Anda juga dapat mengatur suara pada proyek Viva Video. Klik ikon suara di pojok kiri bawah layar, lalu pilih suara yang ingin Anda gunakan. Anda dapat mengatur volume suara serta mengatur waktu mulai dan berakhirnya suara pada proyek Anda.

Menyunting dan Membuat Video Kreatif dengan Viva Video

Viva Video

Jika Anda ingin menyunting dan membuat video kreatif tanpa harus menggunakan perangkat komputer yang rumit, maka Viva Video adalah jawabannya! Viva Video adalah aplikasi yang mudah digunakan untuk mengedit dan membuat video menggunakan ponsel Anda. Dengan Viva Video, Anda dapat memberikan sentuhan kreatif pada video Anda dengan fitur-fitur menarik seperti tambahan musik, efek transisi, teks, dan masih banyak lagi.

Langkah 1: Unduh dan Instal Viva Video

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Viva Video melalui Play Store atau App Store di ponsel Anda. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi tersebut untuk mulai menggunakan Viva Video.

Langkah 2: Membuat Proyek Baru

Setelah membuka Viva Video, Anda akan melihat tampilan beranda dengan beberapa pilihan seperti “Create Video” dan “Edit Video”. Untuk membuat video baru, pilih “Create Video”.

Langkah 3: Menyunting Video

Anda dapat menambahkan berbagai adegan atau klip video ke proyek Anda dengan memilih opsi “Add Clip” atau mengimpor video yang sudah ada di ponsel Anda. Setelah itu, Anda dapat mengekspresikan kreativitas Anda dengan menambahkan musik latar, teks, dan efek transisi. Anda juga dapat memotong, menggabungkan, atau mengubah urutan klip video sesuai keinginan Anda.

Langkah 4: Mengekspor dan Membagikan

Selamat! Anda telah berhasil menyunting video dengan Viva Video. Terakhir, klik tombol “Export” untuk menyimpan video Anda ke dalam galeri ponsel Anda. Setelah itu, Anda dapat dengan mudah membagikan video kreatif Anda ke media sosial atau mengirimkannya kepada teman-teman Anda.

Dengan menggunakan Viva Video, Anda dapat dengan mudah menyunting dan membuat video kreatif langsung dari ponsel Anda. Aplikasi ini memberikan banyak opsi fitur yang mudah digunakan, sehingga Anda dapat mengekspresikan kreativitas Anda tanpa kesulitan. Jadi, tunggu apa lagi? Mulai gunakan Viva Video sekarang dan buat video kreatif Anda sendiri!

Akhir Kata

Jadi itulah cara membuat Viva Video yang sederhana dan mudah untuk kamu ikuti. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah membuat video kreatif dan menarik yang bisa kamu bagikan dengan teman-temanmu. Jangan ragu untuk mencoba berbagai fitur dan efek yang tersedia di dalam aplikasi ini agar video yang kamu buat semakin menarik dan unik. Selamat mencoba dan semoga berhasil!