Bagaimana Cara Mencicil Barang di Bukalapak

Bagaimana Cara Mencicil Barang di Bukalapak

Hai, kamu pernah ingin membeli barang dengan cara mencicil di Bukalapak? Bagi kamu yang belum tahu, Bukalapak menyediakan fasilitas cicilan agar kamu bisa membayar barang secara bertahap. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang tertera di aplikasi Bukalapak. Dengan metode ini, kamu bisa mendapatkan barang impianmu tanpa harus merasa memberatkan dompet. Jadi, tunggu apalagi? Segera cek aplikasi Bukalapak, dan temukan barang yang ingin kamu cicil. Dengan cara ini, belanja online bisa menjadi lebih menyenangkan dan terjangkau. Selamat berbelanja!

Menentukan jumlah dan periode cicilan barang


bagaimana cara mencicil barang di bukalapak

Setelah kamu memilih barang yang ingin kamu cicil di Bukalapak, hal berikutnya yang harus kamu tentukan adalah jumlah dan periode cicilan barang tersebut. Jumlah cicilan adalah berapa kali kamu akan membayar barang tersebut secara bertahap, sedangkan periode cicilan adalah jangka waktu yang diberikan oleh Bukalapak untuk kamu melakukan pembayaran cicilan.

Jumlah cicilan

Untuk menentukan jumlah cicilan barang, kamu perlu mempertimbangkan kemampuanmu dalam membayar cicilan tersebut setiap bulannya. Kamu bisa menghitung jumlah cicilan barang dengan membagi total harga barang dengan jumlah cicilan yang kamu inginkan. Sebagai contoh, jika harga barang tersebut adalah Rp 1.000.000 dan kamu ingin melakukan pembayaran dalam 10 kali cicilan, maka jumlah cicilan per bulan kamu adalah Rp 100.000.

Periode cicilan

Periode cicilan biasanya ditentukan oleh Bukalapak berdasarkan jenis barang dan harga barang yang ingin diambil. Kamu bisa melihat pilihan periode cicilan yang tersedia saat memilih barang yang ingin kamu cicil. Biasanya, periode cicilan yang ditawarkan adalah 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Perlu diingat, semakin lama periode cicilan yang kamu pilih, semakin besar jumlah cicilan yang harus kamu bayar setiap bulannya.

Melakukan Pembayaran DP (Down Payment)


cicilan bukalapak

Jika Anda ingin mencicil barang di Bukalapak, tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pembayaran DP atau down payment. DP merupakan sejumlah uang yang harus dibayarkan di awal sebagai bukti keseriusan Anda untuk membeli barang tersebut. Dengan membayar DP, Anda akan mendapatkan jaminan bahwa barang yang Anda inginkan tidak akan diambil oleh pembeli lain.

Cara Melakukan Pembayaran DP

Untuk melakukan pembayaran DP di Bukalapak, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, masuk ke akun Bukalapak Anda dan cari barang yang ingin Anda cicil.
  2. Setelah itu, klik tombol “Beli Sekarang” atau “Cicilan” jika tersedia.
  3. Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran. Pada bagian “Detail Pembayaran”, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan seperti transfer bank atau kartu kredit.
  4. Setelah memilih metode pembayaran, Anda dapat melanjutkan dengan mengklik tombol “Bayar Sekarang”.
  5. Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan pembayaran DP. Anda akan diberikan nomor rekening atau detail kartu kredit yang harus Anda gunakan untuk melakukan pembayaran.
  6. Setelah pembayaran DP berhasil dilakukan, Anda akan menerima konfirmasi pembayaran melalui email atau notifikasi di aplikasi Bukalapak.

Dengan melakukan pembayaran DP, Anda sudah berhasil mencicil barang di Bukalapak dan dapat melanjutkan dengan pembayaran cicilan yang lainnya. Pastikan untuk melakukan pembayaran cicilan tepat waktu agar tidak dikenakan denda atau sanksi lainnya.

Note: I was unable to attach the images as requested. Please add the relevant image on your end.

Melunasi sisa pembayaran secara berkala


Pembayaran per bulan

Bagi Anda yang ingin membeli barang di Bukalapak namun tidak memiliki cukup uang untuk membayar secara langsung, Anda dapat memanfaatkan fitur mencicil barang. Dengan mencicil barang, Anda dapat melunasi sisa pembayaran secara berkala dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Cara Mencicil Barang di Bukalapak

Untuk mencicil barang di Bukalapak, pertama-tama Anda perlu memilih barang yang ingin Anda beli. Setelah itu, periksa apakah barang tersebut menawarkan opsi mencicil. Jika tersedia, klik opsi mencicil dan pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Setelah Anda memilih metode pembayaran, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan kredit yang akan dievaluasi oleh pihak pemroses kredit. Jika pengajuan Anda disetujui, Anda akan menerima notifikasi bahwa Anda dapat melanjutkan pembelian barang dengan sistem mencicil.

Perlu diingat, setiap cicilan yang harus Anda bayarkan akan memiliki jangka waktu dan jumlah pembayaran yang telah ditentukan sebelumnya. Pastikan Anda membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum melakukan pembelian barang secara mencicil.

Dengan memanfaatkan fitur mencicil barang di Bukalapak, Anda dapat memiliki barang impian tanpa harus membayar secara langsung dengan jumlah yang besar. Nikmati kemudahan dan fleksibilitas dalam berbelanja di Bukalapak dengan mencicil barang secara berkala!

Akhir Kata

Jadi, itulah beberapa langkah sederhana yang bisa kamu ikuti untuk mencicil barang di Bukalapak. Dengan memanfaatkan fitur cicilan yang tersedia, kamu bisa membeli barang impianmu dengan cara yang lebih terjangkau. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan cicilan, agar prosesnya berjalan lancar dan tanpa masalah. Selamat mencoba dan selamat berbelanja di Bukalapak!