Bagaimana Cara Mendownload dari YouTube

Cara Mendownload dari YouTube

Hai teman-teman! Kalian pasti pernah kan ingin menyimpan video dari YouTube agar bisa ditonton kapan saja tanpa koneksi internet? Nah, artikel ini akan memberikan tips dan trik tentang cara mudah mendownload video dari YouTube. Mengapa? Karena sering kali kita menemukan video yang kita sukai atau berguna untuk keperluan tertentu, tapi sulit jika harus membuka aplikasi YouTube setiap kali ingin menontonnya. Jadi, simak terus ya artikel ini untuk tahu cara mendownload dari YouTube yang praktis dan cepat!

Cara Mendownload Video dari YouTube menggunakan Website


Cara Mendownload Video dari YouTube

Bagi kamu yang ingin mendownload video dari YouTube, kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak website yang menyediakan layanan ini. Salah satu website yang bisa kamu gunakan adalah savefrom.net. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Salin Tautan Video YouTube

Pertama-tama, buka YouTube dan temukan video yang ingin kamu download. Salin tautan atau URL video tersebut dengan menekan tombol kanan mouse dan pilih “Salin tautan video”.

Langkah 2: Kunjungi savefrom.net

Setelah itu, buka tab baru di browsermu dan kunjungi website savefrom.net. Di halaman utama website tersebut, kamu akan melihat kolom input kosong dengan label “Masukkan tautan video”.

Langkah 3: Tempelkan Tautan Video

Tempelkan tautan video yang telah kamu salin sebelumnya ke kolom input tersebut. Kamu dapat melakukannya dengan menekan tombol kanan mouse dan memilih “Tempel” atau menggunakan kombinasi keyboard “Ctrl+V”.

Langkah 4: Pilih Format dan Kualitas Video

Setelah menempelkan tautan video, savefrom.net akan mulai memproses dan mengidentifikasi video yang ingin kamu download. Setelah proses selesai, kamu dapat memilih format dan kualitas video yang ingin kamu download.

Langkah 5: Klik Tombol Download

Setelah memilih format dan kualitas video, klik tombol “Download” untuk memulai proses download. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan video akan tersimpan di komputer atau perangkatmu.

Dengan menggunakan website savefrom.net, kamu dapat dengan mudah mendownload video dari YouTube secara gratis. Pastikan untuk selalu menghormati hak cipta dan menggunakan video tersebut dengan bijaksana.

Menggunakan Aplikasi untuk Mendownload Video dari YouTube


aplikasi mendownload video youtube

Bagi kamu yang ingin menyimpan video dari YouTube ke perangkatmu, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus yang dapat diunduh dan diinstal di ponsel pintarmu. Salah satu aplikasi populer yang sering digunakan adalah TubeMate. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendownload video dari YouTube secara langsung ke perangkatmu.

Cara Menggunakan TubeMate:

1. Pertama, unduh aplikasi TubeMate dari sumber yang terpercaya.

2. Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi tersebut di ponselmu dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

3. Buka aplikasi TubeMate dan cari video yang ingin kamu download di YouTube.

4. Setelah menemukan video yang diinginkan, ketuk tombol ‘Unduh’ yang muncul di layar.

5. Pilih format dan resolusi video yang ingin kamu unduh.

6. Ketuk tombol ‘Unduh’ dan tunggu hingga proses selesai.

7. Setelah selesai, video akan tersimpan di perangkatmu dan bisa kamu tonton kapan saja, bahkan tanpa koneksi internet.

Dengan menggunakan aplikasi seperti TubeMate, kamu dapat dengan mudah mendownload video dari YouTube dan memiliki koleksi video favoritmu di perangkat ponselmu. Nikmatilah menonton video kesayanganmu tanpa batasan koneksi internet!

Langkah-langkah Mengunduh Audio dari YouTube


download dari youtube

Banyak orang ingin memiliki koleksi lagu favorit mereka dalam bentuk audio yang dapat didengarkan kapan saja. YouTube adalah salah satu platform terbesar untuk menemukan dan mendengarkan musik secara online. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara mengunduh audio dari YouTube agar dapat disimpan di perangkat mereka dan diputar secara offline.

Langkah 1: Temukan video musik yang ingin Anda unduh

Pertama-tama, Anda perlu mencari video musik yang ingin Anda ubah menjadi file audio. Buka YouTube dan cari video musik dengan judul atau nama artis. Setelah menemukannya, salin URL video tersebut.

Langkah 2: Buka situs penyedia layanan unduh YouTube

Anda perlu menggunakan layanan unduh YouTube untuk mengunduh audio dari video yang Anda pilih. Buka situs web penyedia layanan unduh YouTube seperti savetube.org atau ytmp3.cc.

Langkah 3: Tempelkan URL video yang disalin

Sekarang, tempelkan URL video yang sudah Anda salin ke kolom yang disediakan di situs penyedia layanan unduh YouTube. Kemudian klik tombol “Unduh” atau “Convert” untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 4: Pilih format dan kualitas audio

Setelah memulai proses pengunduhan, Anda akan diberikan beberapa pilihan format dan kualitas audio yang ingin Anda unduh. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 5: Unduh audio

Terakhir, klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk mulai mengunduh audio dari video yang Anda pilih. Tunggu hingga proses selesai dan audio akan tersimpan di perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengunduh audio dari YouTube dan memiliki koleksi lagu favorit Anda di perangkat Anda untuk dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Tips dan Trik untuk Menghindari Pelanggaran Hak Cipta Saat Mengunduh dari YouTube


YouTube

Jika kamu ingin mengunduh video dari YouTube, sangat penting untuk memahami dan menghindari pelanggaran hak cipta. Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membantu kamu mengunduh video dengan aman dan legal.

Menggunakan Aplikasi Resmi

Pilihan terbaik adalah menggunakan aplikasi resmi YouTube untuk mengunduh video. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menonton video secara offline tanpa melanggar hak cipta. Cukup unduh video yang kamu inginkan dan putar kapan pun kamu mau.

Memeriksa Lisensi Video

Sebelum mengunduh video dari YouTube, pastikan untuk memeriksa lisensi video tersebut. Beberapa video mungkin dilindungi oleh hak cipta dan tidak boleh diunduh atau digunakan tanpa izin. Periksa apakah video dilisensikan di bawah Creative Commons atau domain publik.

Menggunakan Pengonversi Video

Jika ingin mengunduh video untuk penggunaan pribadi, kamu dapat menggunakan layanan pengonversi video legal. Ada banyak situs web yang menawarkan pengonversi video yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video dengan cara yang aman dan legal.

Bijak dalam Penggunaan

Ingatlah untuk bijak dalam penggunaan video yang sudah kamu unduh. Jangan mengunggah ulang atau mendistribusikan video tanpa izin dari pemilik hak cipta. Gunakan video hanya untuk penggunaan pribadi dan jangan melanggar hak cipta orang lain.

Peduli dengan Sumber Video

Hormati hak cipta dan sumber video. Jika video berasal dari saluran resmi atau konten kreator yang bekerja keras, pertimbangkan untuk mendukung mereka dengan menonton video secara online atau berlangganan saluran mereka. Ini adalah cara yang baik untuk menghormati hak cipta mereka.

Akhir Kata

Jadi, itulah caranya untuk mendownload video dari YouTube dengan mudah. Meskipun ada beberapa cara yang bisa dilakukan, namun menggunakan aplikasi IDM dan situs-situs download video online adalah opsi yang paling praktis dan efisien. Selain itu, jangan lupa untuk menghormati hak cipta dan aturan yang telah ditetapkan oleh YouTube. Selalu gunakan video yang telah diunduh dengan bijak dan tidak disebarkan tanpa seizin pemilik aslinya. Selamat mencoba mendownload video-video favoritmu dan semoga artikel ini bermanfaat!