Bagaimana Cara Mendownload di YouTube

Mendownload di YouTube

Halaman ini akan memberikan panduan kepada kamu tentang bagaimana cara mendownload video dari YouTube dengan mudah. YouTube adalah platform streaming video terbesar di dunia, tetapi sayangnya tidak menyediakan fitur resmi untuk mengunduh video ke perangkat. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendownload video favoritmu dari YouTube, baik melalui aplikasi pihak ketiga maupun melalui situs web. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk mendownload video di YouTube dengan cepat dan mudah. Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

Mengeksplorasi opsi unduhan di YouTube


Bagaimana Cara Mendownload di YouTube

Sekarang ini, Youtube telah menyediakan fitur unduhan yang memungkinkan kamu untuk menyimpan video dan menontonnya secara offline. Hal ini sangat berguna jika kamu ingin menonton video ketika tidak ada koneksi internet. Jadi, bagaimana cara mendownload di Youtube?

Cara Mendownload Video di YouTube

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendownload video di Youtube. Yang pertama adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “YT Downloader” atau “TubeMate”. Kamu bisa mencarinya di Play Store atau APKMart untuk mengunduh aplikasi ini.

Namun, jika kamu ingin menghindari penggunaan aplikasi pihak ketiga, kamu masih bisa mendownload video di Youtube tanpa aplikasi tambahan. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka video yang ingin kamu download di Youtube

2. Salin URL video tersebut

3. Buka situs web “www.youtube.com” dan cari “Youtube Video Downloader”

4. Temukan salah satu situs yang dimaksud dan paste URL video yang telah kamu salin sebelumnya

5. Pilih kualitas video yang ingin kamu download, lalu klik “Download”

6. Setelah itu, tunggu hingga proses unduhan selesai

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa menikmati video yang telah kamu download tanpa perlu koneksi internet. Selamat mencoba!

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video YouTube


Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video YouTube

Di zaman sekarang, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari YouTube dengan mudah. Salah satu aplikasi yang populer adalah TubeMate. TubeMate adalah aplikasi berbasis Android yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh video YouTube langsung ke ponsel mereka. Untuk mengunduh video, pertama-tama Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi TubeMate di ponsel Anda. Setelah Anda menginstalnya, buka aplikasi dan temukan video YouTube yang ingin Anda unduh. Setelah menemukannya, tap pada ikon download yang muncul di layar. Anda akan diberikan opsi untuk mengunduh video dalam berbagai format dan kualitas. Pilih format dan kualitas yang Anda inginkan kemudian tap pada tombol unduh.

Kelebihan menggunakan TubeMate untuk mengunduh video YouTube:

Satu kelebihan dari TubeMate adalah kemampuannya untuk mengunduh video YouTube langsung ke ponsel Anda, sehingga Anda dapat menontonnya kapan pun Anda mau, bahkan saat Anda offline. Selain itu, TubeMate juga menghadirkan berbagai pilihan format dan kualitas video yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda. Dengan menggunakan TubeMate, Anda juga dapat mengunduh video dalam batch, artinya Anda dapat mengunduh beberapa video sekaligus dalam satu waktu. Terakhir, TubeMate juga mendukung pengunduhan audio dari video YouTube, sehingga Anda dapat mengunduh hanya audio dari video yang Anda sukai. Dengan begitu banyak fitur dan kelebihan yang ditawarkan, tidak heran jika TubeMate menjadi salah satu aplikasi pihak ketiga yang paling populer digunakan oleh pengguna ponsel Android untuk mengunduh video YouTube.

Mendownload video YouTube langsung dari browser


video YouTube download

Banyak dari kita sering ingin mendownload video favorit dari YouTube supaya bisa ditonton secara offline. Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk mendownload video YouTube langsung dari browser favorit kita.

Step 1: Kunjungi situs web berbasis online

Pertama-tama, buka browser favorit kamu dan kunjungi situs web berbasis online seperti savefrom.net atau y2mate.com. Situs-situs ini menyediakan layanan gratis untuk mendownload video dari YouTube.

Step 2: Salin URL video YouTube yang ingin didownload

Buka YouTube dan carilah video yang ingin kamu download. Setelah menemukannya, salin URL video tersebut dari bilah alamat browser. Kamu dapat melakukannya dengan mengklik kanan pada URL dan memilih “Salin” atau menggunakan pintasan keyboard Ctrl + C.

Step 3: Tempelkan URL dan mulai proses download

Kembali ke situs web berbasis online yang telah kamu buka sebelumnya. Di halaman utama situs tersebut, kamu akan melihat kolom kosong yang menunggu URL video. Tempelkan URL yang telah kamu salin sebelumnya dengan mengklik kanan di kolom kosong tersebut dan memilih “Tempel” atau menggunakan pintasan keyboard Ctrl + V.

Selanjutnya, klik tombol “Mulai” atau “Download” yang biasanya akan tersedia di sebelah kolom URL. Situs web akan memproses URL tersebut dan menampilkan beberapa opsi/format file video yang dapat kamu pilih untuk didownload.

Setelah memilih opsi/format file yang diinginkan, klik tombol “Download” atau “Unduh” yang sesuai. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai, dan voila! Video YouTube yang kamu inginkan berhasil kamu download dan siap kamu tonton kapan saja dan di mana saja!

Menyimpan video YouTube ke perangkat secara manual


Menyimpan video YouTube ke perangkat secara manual

Bagaimana cara menyimpan video YouTube ke perangkat secara manual? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka YouTube dan temukan video yang ingin kamu unduh.

Silakan buka aplikasi YouTube di perangkatmu dan cari video yang ingin kamu unduh. Misalnya, jika kamu ingin mengunduh video musik dari penyanyi favoritmu, cukup cari video tersebut dengan mengetikkan nama penyanyi atau judul lagunya.

Langkah 2: Salin URL video

Setelah menemukan video yang ingin kamu unduh, tekan dan tahan layar video hingga muncul beberapa opsi. Pilih opsi “Salin URL video” untuk menyalin tautan video ke papan klip perangkatmu.

Langkah 3: Kunjungi situs web pengunduh video

Setelah mendapatkan tautan video, buka browser di perangkatmu dan carilah situs web yang menyediakan layanan pengunduhan video dari YouTube. Ada banyak situs web seperti SaveFrom, KeepVid, atau Y2Mate yang dapat digunakan.

Langkah 4: Tempelkan tautan video dan unduh

Selanjutnya, kunjungi situs web pengunduh video pilihanmu dan temukan kotak tempat kamu dapat menempelkan tautan video yang sudah kamu salin sebelumnya. Tempelkan tautan tersebut ke kotak yang disediakan dan pilih opsi “Unduh” atau tombol serupa.

Proses pengunduhan akan dimulai dan dalam beberapa saat, video akan tersimpan di perangkatmu. Kamu dapat memilih di mana video tersebut akan disimpan atau mengubah format file video saat mengunduhnya.

Sekarang, kamu sudah tahu cara menyimpan video YouTube ke perangkat secara manual. Nikmati video favoritmu kapan pun dan di mana pun tanpa perlu koneksi internet. Selamat mencoba!

Akhir Kata

Jadi, itulah beberapa cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mendownload video di YouTube. Kini, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin menyimpan video favoritmu ke dalam ponsel atau komputer. Dengan beberapa langkah yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa mendownload video di YouTube dengan mudah dan cepat. Namun, ingatlah untuk tetap menggunakan layanan secara bertanggung jawab dan menghormati hak cipta para pembuat konten. Sekarang, buatlah pengalaman menonton video di YouTube menjadi lebih seru dengan memiliki koleksi video favoritmu sendiri!