Bagaimana Cara Mendownload Film di Viu Lewat Laptop

Bagaimana Cara Mendownload Film di Viu Lewat Laptop

Hai sobat Viuers! Penasaran ingin menonton film favorit di Viu secara offline? Jangan khawatir, karena sekarang kamu bisa mendownload film di Viu lewat laptop dengan mudah! Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana, kamu bisa menikmati film-film Hollywood, drama Korea, atau variety show kesukaanmu tanpa perlu koneksi internet. Apalagi jika sedang dalam perjalanan di tempat tanpa akses internet, tidak ada yang bisa menghalangi penonton setia Viu untuk menikmati hiburan terbaik. Yuk, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui bagaimana cara mendownload film di Viu lewat laptop!

Cara Mendaftar dan Mengunduh Aplikasi Viu di Laptop


Viu

Bagi kamu yang ingin menonton film favorit di Viu, kamu perlu mendaftar dan mengunduh aplikasi Viu di laptopmu terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara mendaftar dan mengunduh aplikasi Viu di laptop dengan mudah:

1. Kunjungi Situs Resmi Viu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah kunjungi situs resmi Viu di https://www.viu.com/. Kamu bisa menggunakan browser di laptopmu untuk membuka situs ini.

2. Klik Tombol “Daftar Sekarang!”

Setelah membuka situs Viu, kamu akan melihat tombol “Daftar Sekarang!” di bagian pojok kanan atas. Klik tombol ini untuk memulai proses pendaftaran.

3. Isi Formulir Pendaftaran

Setelah mengklik tombol “Daftar Sekarang!”, kamu akan diarahkan ke halaman pendaftaran. Isi semua kolom yang tersedia dengan informasi yang diminta, seperti nama, email, dan kata sandi. Pastikan juga untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Aktivasi Akun Melalui Email

Setelah mengisi formulir pendaftaran, kamu akan menerima email aktivasi dari Viu. Buka email tersebut dan klik link yang disediakan untuk mengaktifkan akunmu.

5. Unduh Aplikasi Viu di Laptop

Selanjutnya, kunjungi situs resmi Viu lagi dan klik tombol “Unduh Aplikasi” yang terdapat di bagian pojok kanan atas. Pilih versi aplikasi yang sesuai dengan sistem operasi laptopmu (Windows atau Mac).

6. Instal dan Buka Aplikasi Viu

Setelah menyelesaikan proses unduhan, instal aplikasi Viu di laptopmu. Setelah itu, buka aplikasi Viu dan masuk dengan menggunakan akun yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Sekarang kamu sudah siap menonton film-film seru di Viu melalui laptopmu!

Menjelajahi Koleksi Film di Viu


menjelajahi koleksi film di viu

Di Viu, kamu bisa menemukan berbagai macam film yang menarik untuk ditonton. Untuk menjelajahi koleksi film di Viu melalui laptop, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Akses Website Viu

Buka peramban web di laptop kamu, kemudian masukkan alamat situs Viu, yaitu www.viu.com. Setelah itu, tekan tombol “Enter” atau “Go” pada papan ketik.

Langkah 2: Daftar atau Masuk ke Akun Viu

Jika kamu belum memiliki akun Viu, klik tombol “Daftar” dan ikuti instruksi yang diberikan untuk membuat akun baru. Jika sudah memiliki akun, klik tombol “Masuk” dan masukkan detail login kamu.

daftar atau masuk viu

Langkah 3: Cari Film yang Diinginkan

Setelah berhasil login, kamu dapat mulai mencari film yang ingin ditonton. Kamu bisa memanfaatkan fitur pencarian yang terletak di bagian atas halaman Viu. Ketikkan judul film atau nama genre yang kamu minati, kemudian tekan tombol “Enter” atau “Cari”. Viu akan menampilkan hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang kamu masukkan.

Langkah 4: Pilih dan Tonton Film

Setelah menemukan film yang kamu minati, klik pada poster atau judul film tersebut untuk melihat detailnya. Kamu bisa melihat sinopsis, daftar pemain, serta episode-episode yang tersedia. Untuk menonton film, klik tombol “Tonton Sekarang” atau “Play”.

Selamat menonton film di Viu!

Teknik Mendownload Film di Viu Lebih Mudah


Mendownload Film di Viu

Sekarang ini, dengan adanya platform streaming seperti Viu, kita bisa menikmati berbagai film dan acara televisi favorit kita kapan saja dan di mana saja. Namun, terkadang kita ingin menyimpan film tersebut ke dalam perangkat kita agar dapat ditonton offline. Nah, berikut adalah beberapa teknik yang bisa kamu gunakan untuk mendownload film di Viu secara lebih mudah.

1. Menggunakan Fitur Download di Aplikasi Viu

Aplikasi Viu menawarkan fitur download yang memungkinkan pengguna untuk mendownload film dan acara televisi ke dalam perangkat mereka. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

– Buka aplikasi Viu di laptop kamu.

– Pilih film atau acara TV yang ingin kamu download.

– Klik tombol “Download” yang terletak di samping tombol “Play”.

– Pilih resolusi yang diinginkan untuk film yang akan kamu download.

– Tunggu proses download selesai dan kamu bisa menikmati film tersebut secara offline.

2. Menggunakan Software Pihak Ketiga

Jika kamu ingin mendownload film Viu menggunakan laptop, kamu juga bisa menggunakan software pihak ketiga seperti Internet Download Manager atau 4K Video Downloader. Kamu hanya perlu menginstal software tersebut ke dalam laptop kamu, dan kemudian menyalin URL film Viu yang ingin kamu download. Setelah itu, kamu bisa memilih format dan pengaturan lainnya, dan software akan melakukan download untukmu.

3. Menggunakan Website Convert Video

Website Convert Video

Jika kamu tidak ingin menginstal software pihak ketiga, kamu juga bisa menggunakan website convert video seperti SaveFrom.Net atau KeepVid.com untuk mendownload film Viu. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

– Buka website convert video pilihan kamu di browser laptop.

– Salin URL film Viu yang ingin kamu download.

– Tempelkan URL tersebut ke dalam kolom yang tersedia di website.

– Pilih format dan kualitas video yang diinginkan.

– Klik tombol “Download” dan tunggu proses download selesai.

Dengan menggunakan teknik-teknik di atas, kamu bisa dengan mudah mendownload film favoritmu di Viu lewat laptop.

Memutar Film yang Sudah Diunduh Melalui Viu di Laptop


memutar film di laptop

Sesampainya di rumah, kita sudah tidak sabar untuk menonton film yang baru saja diunduh melalui Viu. Namun, bagaimana cara memutar film tersebut di laptop kita?

1. Buka Aplikasi Video Player

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi video player di laptop. Aplikasi video player ini berfungsi untuk memutar film yang sudah diunduh. Beberapa aplikasi video player yang populer adalah VLC Media Player, Windows Media Player, atau GOM Player. Pilihlah aplikasi video player yang memenuhi kebutuhan dan preferensi Anda.

2. Pilih Film yang Ingin Diputar

Setelah membuka aplikasi video player, langkah selanjutnya adalah memilih film yang ingin diputar. Cari dan temukan lokasi penyimpanan film yang sudah diunduh. Biasanya film yang diunduh melalui Viu akan tersimpan di folder “Downloads” di laptop. Pilih film yang ingin diputar dan klik dua kali pada file film tersebut.

3. Nikmati Film di Layar Laptop

Setelah memilih film, video player akan secara otomatis memutar film tersebut. Nikmati film yang sudah diunduh di layar laptop Anda! Anda dapat memperbesar atau mengecilkan ukuran layar sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk menyambungkan laptop ke speaker atau mengatur volume suara agar pengalaman menonton Anda lebih menyenangkan.

4. Fitur Tambahan

fitur tambahan video player

Didalam aplikasi video player, terdapat beberapa fitur tambahan yang bisa Anda manfaatkan. Fitur-fitur ini dapat meningkatkan pengalaman menonton film Anda.

Salah satu fitur yang sangat berguna adalah fitur subtitle. Jika Anda ingin menonton film dengan subtitle, Anda dapat mencari subtitle terpisah yang sesuai dengan film yang Anda unduh, lalu tambahkan subtitle tersebut ke film yang sedang diputar.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur kontrol video, seperti pengaturan kecepatan pemutaran, pemutaran mundur, atau pengaturan kontras dan kecerahan.

Terakhir, Anda dapat menyimpan film dalam daftar favorit atau melanjutkan menonton film yang belum selesai diputar sebelumnya. Dengan memanfaatkan fitur-fitur tambahan ini, pengalaman menonton film di laptop Anda akan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Akhir Kata

Jadi itulah cara sederhana untuk mendownload film di Viu melalui laptop kamu. Meskipun tidak ada fitur resmi untuk mendownload di Viu, kamu bisa menggunakan metode ini untuk menikmati konten favoritmu secara offline. Jangan lupa juga untuk selalu mematuhi aturan dan kebijakan penggunaan platform ini ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara mendownload film di Viu. Selamat menonton!