Bagaimana Cara Mendownload Foto di Instagram

download foto di instagram

Hai teman-teman, pasti kita semua sudah tidak asing dengan aplikasi Instagram. Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membagikan momen-momen mereka dalam bentuk foto dan video. Terkadang kita ingin menyimpan foto-foto yang ada di Instagram ke galeri ponsel kita. Nah, bagaimana sih cara mendownload foto di Instagram? Tenang saja, dalam artikel ini kita akan membahas cara-cara yang cukup mudah untuk mengunduh foto-foto tersebut. Jadi, tetaplah bersama kami ya!

Langkah-langkah untuk Mendownload Foto di Instagram


download foto instagram

Nah, kamu pengguna setia Instagram yang ingin mendownload foto-foto keren dari akun favoritmu? Tenang, aku ada solusinya! Di sinilah akan kita bahas bagaimana cara mendownload foto di Instagram dengan mudah dan cepat. Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin mengunduh foto di Instagram, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “InstaSave” atau “Save IG.” Kamu bisa mencarinya di Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, buka Instagram dan temukan foto yang ingin kamu download. Selanjutnya, salin URL foto tersebut (caranya dengan menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas foto dan pilih “Salin Tautan”).

Lalu, buka aplikasi yang sudah kamu unduh tadi. Kamu tinggal pastekan URL foto tersebut di dalam aplikasi, dan pilih opsi “Download” atau “Simpan.” Tunggu beberapa saat, dan foto akan tersimpan di galeri perangkatmu.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, kamu bisa dengan mudah mengunduh foto-foto menarik dari Instagram favoritmu. Selamat mencoba!

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengunduh Foto di Instagram


Instagram downloader

Salah satu cara yang paling populer untuk mengunduh foto di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi semacam ini dapat memberikan kemudahan dan fitur tambahan dalam mengunduh foto di Instagram. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Instagram downloader.

Instagram Downloader: Cara Mudah Mengunduh Foto di Instagram

Instagram Downloader adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang banyak digunakan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh foto-foto yang ada di akun Instagram dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Instagram Downloader dari toko aplikasi resmi seperti Play Store.

2. Buka aplikasi tersebut dan masuk ke akun Instagram Anda.

3. Setelah masuk, cari foto yang ingin Anda unduh di Instagram.

4. Ketika Anda menemukan foto yang ingin diunduh, klik tombol unduh yang ada di aplikasi tersebut.

5. Foto akan diunduh dan tersimpan di galeri ponsel Anda. Anda dapat melihatnya dengan membuka galeri atau aplikasi foto di ponsel Anda.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Instagram Downloader, Anda dapat mengunduh foto-foto di Instagram dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengunduh foto-foto favorit dari akun Instagram yang Anda ikuti.

Memanfaatkan Situs Web Penyedia Layanan Unduh Foto di Instagram


download foto di instagram

Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Banyak pengguna Instagram ingin mendownload foto-foto menarik yang mereka temui di platform ini. Namun, Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk mengunduh foto. Untungnya, ada beberapa situs web penyedia layanan unduh foto di Instagram yang dapat Anda manfaatkan.

1. InstaDo

InstaDo adalah situs web yang memungkinkan Anda untuk mengunduh foto-foto dari Instagram. Cukup salin tautan foto yang ingin Anda unduh dan tempelkan ke kotak teks di situs web InstaDo. Kemudian klik tombol “Download” dan tunggu proses unduhan selesai. Setelah itu Anda dapat menyimpan foto tersebut di perangkat Anda.

2. Downloadgram

Downloadgram adalah salah satu situs web terpercaya yang memungkinkan Anda untuk mengunduh foto dan video dari Instagram. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengunjungi situs web Downloadgram, kemudian salin tautan foto yang ingin Anda unduh dan tempelkan ke kotak teks yang tersedia. Selanjutnya, klik tombol “Download” dan foto tersebut akan terunduh.

3. SaveIG

saveig

SaveIG adalah situs web lain yang dengan mudah memungkinkan Anda untuk mengunduh foto-foto dari Instagram. Anda hanya perlu mengunjungi situs web SaveIG dan tempelkan tautan foto di kolom yang diberikan. Setelah itu, klik tombol “Download” dan foto tersebut akan terunduh ke perangkat Anda. Anda juga dapat memilih untuk mengunduh foto dalam berbagai kualitas.

Menambahkan Ekstensi atau Plugin pada Browser untuk Mendownload Foto di Instagram


Ekstensi atau Plugin pada Browser

Jika kamu ingin mengunduh foto di Instagram dengan mudah, salah satu cara terbaik adalah dengan menambahkan ekstensi atau plugin pada browser yang kamu gunakan. Ekstensi atau plugin ini akan membantu kamu untuk mendownload foto-foto yang ada di Instagram tanpa ribet.

1. Google Chrome

Jika kamu menggunakan browser Google Chrome, kamu bisa mencari dan menginstall ekstensi yang bernama “Instagram Downloader” dari Chrome Web Store. Setelah diinstall, buka halaman Instagram dan pilih foto yang ingin kamu unduh. Kemudian, klik ikon ekstensi tersebut dan pilih opsi “Download”. File foto akan segera terunduh ke komputer kamu.

2. Mozilla Firefox

Bagi pengguna Mozilla Firefox, kamu bisa mencari dan menginstall ekstensi “InstaG Downloader” dari Firefox Add-ons. Setelah diinstall, buka Instagram dan pilih foto yang ingin kamu unduh. Klik ikon ekstensi tersebut dan pilih opsi “Download”. Foto akan langsung terunduh ke komputer kamu.

3. Microsoft Edge

Jika kamu menggunakan Microsoft Edge, cari dan install ekstensi “Download Instagram Plus” yang tersedia di Microsoft Store. Setelah diinstall, kunjungi halaman Instagram dan pilih foto yang ingin kamu unduh. Klik ikon ekstensi tersebut dan pilih opsi “Download”. Foto akan terunduh secara otomatis.

4. Safari

Safari

Bagi pengguna Safari, kamu dapat mengunduh foto di Instagram dengan menambahkan ekstensi “InstaSave” dari Safari Extensions. Setelah diinstall, buka halaman Instagram dan pilih foto yang ingin kamu unduh. Klik ikon ekstensi tersebut dan pilih opsi “Download”. Foto akan tersimpan di perangkat kamu.

Dengan menambahkan ekstensi atau plugin pada browser yang kamu gunakan, mengunduh foto di Instagram menjadi lebih mudah dan praktis. Pilihlah ekstensi atau plugin yang sesuai dengan browser favorit kamu dan nikmati kemudahan dalam mengunduh foto di Instagram!

Akhir Kata

Jadi, itulah beberapa cara sederhana yang dapat kamu coba untuk mendownload foto di Instagram. Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk mengunduh foto, kamu masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau layanan online untuk melakukannya. Pastikan untuk menghargai hak cipta dan privasi orang lain saat mendownload dan menggunakan foto dari Instagram. Selamat mencoba dan semoga berhasil!