Bagaimana Cara Mendownload Musik dari Youtube

musik dari youtube

Hai, teman-teman! Apakah kalian pernah ingin mendownload musik dari YouTube? Beruntunglah kamu, karena di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mendownload musik dari YouTube dengan mudah. YouTube adalah salah satu platform video terbesar di dunia, tetapi sayangnya tidak semua orang dapat mendengarkan musiknya secara offline. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa metode sederhana yang dapat kamu gunakan untuk mendownload musik favoritmu dengan cepat dan efisien. Jadi, ikuti terus artikel ini untuk mengetahui caranya!

Memanfaatkan aplikasi pihak ketiga


aplikasi pihak ketiga untuk download musik di Youtube

Jika Anda ingin memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh musik dari YouTube, ada beberapa opsi yang bisa Anda coba. Salah satu aplikasi paling populer adalah “YT Musik”.

YT Musik

YT Musik adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda mengunduh musik dari YouTube dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi ini, Anda dapat langsung mencari musik yang ingin diunduh.

Caranya cukup sederhana, buka aplikasi YT Musik dan ketik judul lagu atau nama penyanyi di kolom pencarian. Setelah itu, pilih lagu yang ingin Anda unduh dari hasil pencarian. Anda juga dapat memilih format musik yang ingin diunduh, seperti MP3 atau M4A. Setelah itu, klik tombol “Download” dan proses pengunduhan akan dimulai.

Selain YT Musik, Anda juga dapat mencoba aplikasi lain seperti “Musify” atau “KeepVid Music”. Semua aplikasi ini memiliki fitur yang hampir serupa, yaitu memungkinkan Anda mengunduh musik dari YouTube dengan mudah dan cepat.

Menggunakan situs web pengunduh online


cara mendownload musik dari youtube

Jika Anda ingin mendownload musik dari YouTube secara cepat dan mudah, Anda dapat menggunakan situs web pengunduh online. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Temukan video musik yang ingin Anda download

Pertama, pergilah ke situs web YouTube dan cari video musik yang ingin Anda download. Salin URL video tersebut.

Langkah 2: Buka situs web pengunduh online

Setelah menyalin URL video musik, buka situs web pengunduh online seperti SaveFrom.net atau KeepVid.com.

Langkah 3: Tempelkan URL video ke situs web pengunduh

Pada situs web pengunduh, temukan kotak teks yang disediakan dan tempelkan URL video yang telah Anda salin sebelumnya.

Langkah 4: Pilih format dan kualitas yang diinginkan

Setelah memasukkan URL video, pilih format dan kualitas video yang ingin Anda download. Umumnya, tersedia berbagai pilihan seperti MP3 atau MP4 dengan berbagai kualitas.

Langkah 5: Klik tombol download

Setelah memilih format dan kualitas yang diinginkan, klik tombol download untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 6: Tunggu hingga proses selesai

Selama proses pengunduhan berlangsung, tunggu hingga selesai. Lamanya waktu pengunduhan tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

Langkah 7: Unduh musik yang telah berhasil diunduh

Setelah selesai, Anda dapat menemukan musik yang berhasil diunduh di folder unduhan yang telah Anda tentukan sebelumnya pada perangkat Anda.

download music from youtube

Menggunakan aplikasi seluler untuk mendownload musik dari YouTube


download aplikasi seluler

Bagi kamu yang ingin mendownload musik dari YouTube menggunakan perangkat seluler, kamu dapat memanfaatkan aplikasi khusus yang tersedia di Play Store atau App Store. Berikut adalah tahapan yang dapat kamu ikuti:

Pertama, buka Play Store atau App Store di perangkatmu

Untuk memulai proses download, cari aplikasi download musik di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Ketik kata kunci “download musik” atau “aplikasi download musik” di kotak pencarian dan tekan enter.

Kedua, pilih aplikasi yang diinginkan

Sekarang, kamu akan melihat beberapa hasil pencarian yang muncul. Pilih salah satu aplikasi yang memiliki rating dan ulasan yang baik. Sebaiknya juga perhatikan jumlah unduhan aplikasi tersebut untuk memastikan kepopulerannya.

Ketiga, unduh dan instal aplikasi

Setelah memilih aplikasi yang diinginkan, ketuk tombol “Unduh” atau “Install” di halaman aplikasi. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, lalu tekan tombol “Buka” untuk mengakses aplikasi yang telah diunduh.

Keempat, salin link video yang ingin kamu download

Sekarang buka aplikasi YouTube dan cari video musik yang ingin kamu download. Setelah menemukannya, salin tautan video dengan menekan tombol berbagi dan memilih opsi “Salin tautan”.

Kelima, tempelkan tautan video di aplikasi download musik

Kembali ke aplikasi download musik yang telah diinstal, temukan kolom tempat kamu dapat memasukkan tautan video. Tempelkan tautan tersebut di tempat yang disediakan dengan menekan dan menahan layar, lalu pilih opsi “Tempel”.

Keenam, pilih format dan kualitas yang diinginkan

Pada tahap ini, kamu akan diberikan beberapa pilihan mengenai format dan kualitas file musik yang akan didownload. Pilih format dan kualitas yang sesuai dengan keinginanmu, kemudian pilih tombol “Download” untuk memulai proses unduh.

Ketujuh, tunggu hingga proses download selesai

Sekarang kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Setelah selesai, kamu akan melihat file musik yang telah berhasil diunduh tersimpan di perangkatmu. Kamu bisa memutar lagu tersebut menggunakan pemutar musik bawaan di perangkatmu atau menggunakan aplikasi pemutar musik lain yang telah diinstal.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mendownload musik dari YouTube menggunakan aplikasi seluler. Nikmati lagu-lagu favoritmu kapanpun dan dimanapun tanpa harus terhubung dengan internet!

Menggunakan perangkat lunak komputer khusus


download musik dari youtube

Jika kamu ingin mendownload musik dari Youtube menggunakan perangkat lunak komputer khusus, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Cari perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mendownload musik

Ada banyak perangkat lunak yang bisa kamu gunakan untuk mendownload musik dari Youtube, seperti 4K Video Downloader, Freemake Video Downloader, dan WinX YouTube Downloader. Kamu bisa mencari tautan untuk mengunduh perangkat lunak tersebut di mesin pencari favoritmu.

2. Unduh perangkat lunak dan instal di komputermu

Setelah kamu menemukan perangkat lunak yang diinginkan, unduh file instalasi dan ikuti proses instalasi. Pastikan kamu mengikuti petunjuk dengan teliti agar perangkat lunak dapat diinstal dengan baik.

3. Buka Youtube dan salin tautan video musik yang ingin kamu download

Buka situs Youtube dan cari video musik yang ingin kamu download. Setelah menemukannya, klik kanan pada alamat URL video di bilah alamat browsermu dan klik “Salin”.

4. Buka perangkat lunak yang telah diinstal dan tempelkan tautan video

download lagu dari youtube

Setelah membuka perangkat lunak yang telah diinstal, akan ada pilihan untuk “Tempelkan” atau “Paste URL”. Klik pilihan tersebut, dan perangkat lunak akan memberikan kamu opsi untuk memilih format dan kualitas file yang ingin didownload.

5. Klik tombol “Download” dan tunggu hingga selesai

Setelah kamu memilih format dan kualitas yang diinginkan, klik tombol “Download” atau “Unduh”. Perangkat lunak akan mulai mengunduh video musik dari Youtube dan menyimpannya di folder yang telah ditentukan. Tunggu hingga proses unduh selesai.

Sekarang kamu telah berhasil mendownload musik dari Youtube menggunakan perangkat lunak komputer khusus. Kamu dapat mendengarkan musik tersebut tanpa harus terhubung ke internet. Selamat mencoba!

Akhir Kata

Jadi, itulah cara sederhana untuk mendownload musik dari Youtube. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mengunduh lagu favorit Anda dan mendengarkannya kapan saja dan di mana saja tanpa perlu koneksi internet. Pastikan Anda selalu menggunakan aplikasi atau situs yang terpercaya agar terhindar dari perangkat berbahaya. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!