Bagaimana Cara Mendownload Story IG

Cara Mendownload Story IG

Hai, pernahkah kamu melihat story menarik di Instagram dan ingin mendownloadnya? Nah, jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Bagi kamu penggemar Instagram, pasti tahu bahwa story IG hanya bisa dilihat selama 24 jam sebelum menghilang. Namun, dengan beberapa langkah sederhana, kamu bisa mendownload story IG tersebut dan menyimpannya untuk ditonton kapan saja. Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap bagaimana cara mendownload story IG dengan mudah dan cepat. Yuk, simak ulasannya!

Apa Itu Story IG?


Story IG

Story IG adalah fitur di platform Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto dan video dalam bentuk cerita sementara. Cerita-cerita ini hanya akan terlihat selama 24 jam sejak waktu unggahan dan kemudian menghilang. Fitur ini sangat populer di kalangan pengguna Instagram karena memberikan kesempatan untuk berbagi momen sehari-hari secara singkat dan spontan.

Bagaimana Cara Mendownload Story IG?

Anda mungkin ingin mendownload cerita IG dari akun favorit Anda. Untungnya, ada beberapa cara untuk melakukannya:

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga: Ada beberapa aplikasi di App Store atau Play Store yang memungkinkan Anda mendownload cerita IG. Cukup instal aplikasinya, masuk ke akun Instagram Anda, temukan cerita yang ingin Anda unduh, dan tekan tombol “Download”. Aplikasi akan mendownload cerita langsung ke perangkat Anda.

2. Menggunakan Situs Web: Anda juga dapat menggunakan situs web yang menyediakan layanan untuk mendownload cerita IG. Cari situs yang tepercaya, masukkan tautan cerita yang ingin Anda unduh, dan tunggu sampai situs selesai mengunduh cerita tersebut.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah mendownload cerita IG dari akun-akun favorit Anda dan menyimpannya di perangkat Anda. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengakses cerita-cerita yang menarik atau berbagi ulang cerita orang lain yang mungkin Anda suka.

Mengapa Anda Perlu Mendownload Story IG?


story IG

Tahukah Anda bahwa melalui fitur “Story” di Instagram, pengguna dapat membagikan momen dan cerita mereka dengan teman-teman mereka dalam format foto atau video selama 24 jam? Bagi sebagian orang, melihat cerita teman atau akun favorit mereka adalah hal yang menghibur dan menginspirasi. Namun, terkadang kita ingin menyimpan cerita tersebut untuk dilihat kembali di saat-saat tertentu atau untuk mengabadikan momen penting dalam hidup kita.

Memiliki Akses untuk Menonton Kembali

Salah satu alasan mengapa Anda perlu mendownload story IG adalah untuk memiliki akses untuk menonton kembali cerita yang sudah dihapus oleh pengguna. Karena cerita hanya ada selama 24 jam, ada kemungkinan Anda melewatkan cerita yang menarik atau penting. Dengan mendownload cerita tersebut, Anda dapat menyimpannya di perangkat Anda dan menontonnya kapan saja Anda mau.

Memiliki Salinan Cadangan

Mendownload story IG juga memberikan Anda salinan cadangan dari cerita yang Anda anggap berharga. Cerita mungkin berisi momen spesial seperti perayaan ulang tahun, liburan, atau kejadian lain yang ingin Anda simpan sebagai kenangan. Dengan memiliki salinan cadangan, Anda tidak perlu khawatir kehilangan cerita tersebut jika akun pengguna tersebut dihapus atau cerita dihapus secara permanen oleh pengguna.

Memudahkan untuk Mengabadikan Momennya

Dengan mendownload story IG, Anda juga memiliki kesempatan untuk mengabadikan momen-momen penting dalam hidup Anda. Misalnya, jika Anda melihat sebuah cerita yang menarik seperti saat pertunjukan musik favorit Anda atau saat Anda memenangkan lomba, Anda dapat mendownload cerita tersebut dan menyimpannya sebagai bukti atau kenang-kenangan untuk masa depan.

Cara Mendownload Story IG dengan Aplikasi Pihak Ketiga


Mendownload Story IG dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Bagi kamu yang ingin mendownload story IG orang lain, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu melakukannya. Aplikasi ini biasanya disediakan oleh pengembang yang tidak terkait dengan Instagram, sehingga kamu perlu mengunduhnya dari luar Play Store. Berikut adalah cara mendownload story IG dengan aplikasi pihak ketiga:

Langkah 1: Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama, cari aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu mendownload story IG. Kamu dapat mencarinya di mesin pencari atau situs-situs unduhan seperti APKMirror. Pastikan aplikasi yang kamu unduh adalah dari sumber yang terpercaya dan aman.

Langkah 2: Instal dan Buka Aplikasi

Setelah kamu selesai mengunduh aplikasi pihak ketiga, instal aplikasi tersebut di perangkatmu. Setelah itu, buka aplikasi yang telah terinstal.

Langkah 3: Masukkan Nama Pengguna atau URL

Setelah membuka aplikasi, kamu akan diminta untuk memasukkan nama pengguna atau URL dari story IG yang ingin kamu download. Masukkan dengan benar dan pastikan dalam bahasa yang benar. Setelah itu, klik tombol “Cari” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 4: Simpan Story IG

Setelah proses pengunduhan selesai, kamu akan diberikan opsi untuk menyimpan story IG yang telah kamu download. Pilih lokasi penyimpanan yang diinginkan, seperti galeri foto atau folder khusus. Selamat, kamu telah berhasil mendownload story IG dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga!

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu dapat dengan mudah menyimpan story IG orang lain tanpa harus repot screenshot satu per satu. Namun, perlu diingat bahwa kamu harus tetap menghargai privasi orang lain dan menggunakan aplikasi ini dengan bijak, dan hanya mendownload story IG yang diizinkan untuk diunduh atau berbagi secara publik.

Cara Mendownload Story IG Tanpa Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Mendownload Story IG

Jika kamu ingin mendownload story IG tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Instagram

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di ponselmu. Pastikan kamu sudah login ke akunmu.

2. Temukan Story yang Ingin di Download

Setelah masuk ke halaman beranda Instagram, geser ke sebelah kiri atau ketuk foto profil di bagian kiri atas untuk mengakses story pengguna lain. Cari story yang ingin kamu download.

3. Buka Tautan Story

Ketuk foto profil pengguna tersebut untuk membuka tautan story. Kamu akan diberikan tampilan story dengan background hitam dan tombol play di tengahnya.

4. Lihat Sumber Tautan Story

Lihat Sumber Tautan Story

Pada tampilan story, kamulihat tulisan “Lihat Sumber” di pojok kanan bawah. Ketuk tulisan tersebut untuk membuka sumber tautan story.

5. Download Story

Selanjutnya, akan terbuka browser dengan tautan story di dalamnya. Kamu bisa melakukan langkah-langkah biasa untuk menyimpan gambar atau video dari browser tersebut, seperti mengklik gambar dengan tombol kanan dan memilih “Simpan Gambar” atau pilihan serupa.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mendownload story IG tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selamat mencoba!

Akhir Kata

Jadi, itu dia cara sederhana untuk mendownload story Instagram. Kamu bisa menggunakan metode yang paling mudah dan nyaman sesuai dengan preferensimu. Ingatlah untuk menghormati privasi orang lain dan hanya mengunduh story IG dengan izin dari pemiliknya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menyimpan momen-momen berharga dalam story IG. Selamat mencoba dan jangan lupa selalu update dengan fitur-fitur baru yang ada!