Bagaimana Cara Mendownload Video dari Dailymotion

Mendownload dari Dailymotion

Hai, kamu suka menonton video di Dailymotion tapi pengen download video tersebut? Jangan khawatir, karena di artikel ini akan dijelaskan cara mendownload video dari Dailymotion dengan mudah. Dailymotion adalah salah satu platform streaming video populer yang menyediakan berbagai macam konten menarik, seperti film, musik, serta video kreator. Dengan sedikit bantuan dari beberapa aplikasi atau situs tertentu, kamu bisa dengan mudah menyimpan video-video favoritmu dari Dailymotion ke perangkat yang kamu miliki. Jadi, mari kita langsung simak caranya dalam artikel ini!

Menggunakan Situs Pihak Ketiga


download video dari dailymotion

Jika Anda ingin mendownload video dari Dailymotion, Anda dapat menggunakan situs pihak ketiga yang menyediakan layanan download video. Salah satu situs pihak ketiga yang populer adalah “SaveFrom”.

Langkah-langkah untuk mendownload video dari Dailymotion menggunakan SaveFrom:

1. Buka Dailymotion dan cari video yang ingin Anda download. Salin URL video tersebut dari bilah alamat browser Anda.

2. Buka halaman situs SaveFrom dan tempelkan URL video yang telah Anda salin ke kolom yang disediakan. Kemudian klik tombol “Download” di sebelah kolom tersebut.

3. Tunggu beberapa saat, kemudian pilih resolusi video yang ingin Anda download. Anda juga dapat memilih format file video (misalnya MP4) sesuai dengan preferensi Anda.

4. Setelah itu, klik tombol “Download” dan simpan file video ke perangkat Anda.

Dengan menggunakan situs pihak ketiga seperti SaveFrom, Anda bisa dengan mudah mendownload video dari Dailymotion tanpa harus menginstal software tambahan. Tombol “Download” di situs pihak ketiga ini akan membantu Anda menyimpan video sesuai dengan resolusi dan format yang diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Ponsel


download video dari dailymotion

Jika Anda ingin mendownload video dari Dailymotion menggunakan aplikasi ponsel, langkah-langkah berikut akan memandu Anda melakukannya.

1. Cari dan Unduh Aplikasi Ponsel yang Tepat

Langkah pertama adalah mencari dan mengunduh aplikasi ponsel yang dapat membantu Anda mendownload video dari Dailymotion. Ada beberapa aplikasi terkenal seperti TubeMate, VidMate, dan KeepVid yang sangat mudah digunakan dan bisa Anda coba.

2. Buka Aplikasi dan Cari Video yang Ingin Diunduh

Setelah Anda menginstal aplikasi yang Anda pilih, buka aplikasi tersebut. Kemudian, cari video yang ingin Anda unduh di Dailymotion. Anda dapat menggunakan fitur pencarian di aplikasi atau memasukkan URL langsung dari video Dailymotion yang ingin Anda unduh.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mendownload video musik dari Dailymotion, cukup cari judul lagu atau nama artis untuk menemukan video yang Anda cari.

3. Pilih Format dan Resolusi yang Diinginkan

Setelah menemukan video yang ingin Anda unduh, pilih format dan resolusi yang diinginkan. Beberapa aplikasi menyediakan pilihan format dan resolusi yang berbeda untuk ditentukan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, jika Anda ingin mengunduh video dalam format MP4 dengan resolusi 720p, pastikan untuk memilih opsi tersebut sebelum melanjutkan proses pengunduhan.

4. Mulai Mengunduh Video

Setelah Anda menentukan format dan resolusi yang diinginkan, cukup tekan tombol unduh dan biarkan aplikasi melakukan pekerjaannya. Tunggu hingga proses unduhan selesai dan video akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Ada begitu banyak aplikasi ponsel yang dapat membantu Anda mendownload video dari Dailymotion. Pastikan untuk memilih aplikasi terpercaya yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan selamat mencoba!

Menggunakan Plugin Browser


Plugin Browser

Salah satu cara paling populer untuk mendownload video dari Dailymotion adalah dengan menggunakan plugin browser. Plugin browser adalah ekstensi yang dapat diinstal pada peramban web Anda untuk menambahkan fitur tambahan.

Langkah 1: Pilih plugin browser yang sesuai

Ada berbagai macam plugin browser yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video dari Dailymotion. Beberapa plugin yang populer termasuk Video DownloadHelper, Flash Video Downloader, dan Easy Video Downloader.

Langkah 2: Instal plugin browser pada peramban web Anda

Setelah Anda memilih plugin yang sesuai, langkah selanjutnya adalah menginstalnya pada peramban web Anda. Cari plugin tersebut di toko aplikasi peramban web Anda, seperti Chrome Web Store untuk Google Chrome atau Add-ons untuk Mozilla Firefox.

Langkah 3: Gunakan plugin browser untuk mendownload video

Setelah plugin browser terinstal dengan sukses, Anda akan melihat ikon atau tombol terkait di peramban web Anda. Buka video yang ingin Anda download di Dailymotion dan klik ikon atau tombol tersebut. Plugin akan mendeteksi video dan menawarkan opsi untuk mengunduhnya.

Jika ada beberapa opsi yang ditawarkan, pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti resolusi video atau format file. Setelah memilih, tunggu proses pengunduhan selesai.

Dengan menggunakan plugin browser, Anda dapat dengan mudah mendownload video dari Dailymotion tanpa harus meninggalkan peramban web Anda. Selamat mendownload!

Download Video Dari Dailymotion

Menggunakan Perangkat Lunak Pemutar Media


Perangkat Lunak Pemutar Media

Jika Anda ingin mendownload video dari Dailymotion menggunakan perangkat lunak pemutar media, Anda bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang tersedia secara gratis di internet seperti VLC Media Player. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal VLC Media Player

Pertama, unduh dan instal perangkat lunak pemutar media VLC Media Player. Anda dapat mencarinya di situs resminya atau mencarinya di situs unduhan software terpercaya seperti CNET atau Softonic.

2. Buka Video di Dailymotion

Setelah VLC Media Player terinstal, buka video yang ingin Anda download di Dailymotion menggunakan browser.

3. Salin URL Video

Salin URL video dari bar URL di browser Anda.

4. Buka VLC Media Player dan Pilih Menu ‘Media’

Buka VLC Media Player yang sudah terinstal di komputer Anda. Pilih menu ‘Media’ di pojok kiri atas, kemudian pilih ‘Open Network Stream’ atau tekan tombol ‘CTRL + N’ dari keyboard Anda.

5. Tempel URL Video

Setelah itu, tempel URL video yang sudah Anda salin pada langkah sebelumnya ke kotak URL yang muncul, lalu klik tombol ‘Play’.

6. Pilih Format dan Lokasi Penyimpanan

Setelah video mulai diputar, klik tombol ‘Tools’ di menu bar atas, kemudian pilih ‘Codec Information’ atau tekan tombol ‘CTRL + J’ dari keyboard Anda. Di jendela baru yang muncul, salin URL video dari kolom ‘Location’. Buka browser dan tempel URL tersebut untuk membuka video secara online. Anda juga dapat memilih format dan lokasi penyimpanan video yang ingin Anda download.

7. Mulai Download

Klik tombol ‘Download’ atau tekan tombol ‘CTRL + P’ untuk memulai proses download video dari Dailymotion menggunakan VLC Media Player.

Menggunakan perangkat lunak pemutar media seperti VLC Media Player dapat memudahkan Anda dalam mendownload video dari Dailymotion secara gratis.

Akhir Kata

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mendownload video dari Dailymotion. Prosesnya cukup mudah dilakukan asalkan kamu mengikuti petunjuk yang telah dijelaskan di artikel ini. Selain itu, kamu juga perlu memastikan bahwa kamu memiliki izin untuk mendownload dan menggunakan video tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jadi, jangan lupa untuk selalu memeriksa hak cipta dan kebijakan penggunaan sebelum mendownload video dari Dailymotion. Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil membantu kamu dalam mendownload video kesukaanmu. Selamat mencoba!