Bagaimana Cara Mendownload Video dari Instagram ke Galeri

download

Ngebuka Instagram tuh bisa bikin kita betah sampe berjam-jam, apalagi pas lagi lihat-lihat video lucu atau video inspiratif dari akun favorit. Tapi ada kalanya, kita pengen banget download video dari Instagram supaya bisa nonton berulang-ulang tanpa harus buka Instagram terus. Nah, gak usah bingung! Kali ini kita bakal kasih tau cara mudah mendownload video dari Instagram ke galeri ponsel kamu. Langsung simak aja, yuk!

Membuka Halaman Video di Instagram


Membuka halaman video di Instagram

Langkah pertama untuk mendownload video dari Instagram adalah dengan membuka halaman video di Instagram terlebih dahulu. Caranya cukup mudah! Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Kemudian, cari akun pengguna yang membagikan video yang ingin kamu download.

Menemukan Akun Pengguna

Setelah membuka aplikasi Instagram, kamu dapat mulai mencari akun pengguna yang membagikan video yang ingin kamu download. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan fitur pencarian Instagram yang terletak di bagian atas layar.

Membuka Halaman Video

Setelah menemukan akun pengguna yang tepat, klik pada nama pengguna tersebut untuk membuka halaman akun. Di halaman akun pengguna tersebut, kamu akan melihat berbagai postingan yang mereka bagikan, termasuk video.

Mencari Video yang Dibutuhkan

Setelah membuka halaman akun pengguna, gulir ke bawah dan cari video yang ingin kamu download. Setiap postingan memiliki ikon “kamera” di sudut kanan bawahnya, yang menandakan bahwa itu adalah video. Klik pada video yang kamu inginkan untuk membukanya.

Mulai Mendownload Video

Setelah memilih video yang ingin kamu download, kamu dapat mulai mendownloadnya. Untuk melakukannya, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas halaman video. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan” dalam menu yang muncul.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video


aplikasi unduh video Instagram

Untuk mengunduh video dari Instagram ke galeri dengan mudah, kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga yang disediakan di toko aplikasi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. InstaSave

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer untuk mengunduh video dari Instagram adalah InstaSave. Pertama, kamu perlu mengunduh dan menginstal aplikasi InstaSave dari toko aplikasi Play Store. Setelah itu, buka aplikasi dan login dengan akun Instagrammu.

Selanjutnya, temukan video yang ingin kamu unduh di aplikasi Instagram. Ketika kamu menemukan video tersebut, klik ikon berbentuk panah yang terletak di bawah video. Kemudian, pilih opsi “Save” untuk mengunduh video dan simpan ke galeri ponselmu.

2. Downloader for Instagram

Downloader for Instagram

Downloader for Instagram adalah aplikasi lain yang dapat membantumu mengunduh video dari Instagram ke galeri ponsel. Unduh dan instal aplikasi Downloader for Instagram dari toko aplikasi Play Store.

Setelah itu, buka aplikasi dan login menggunakan akun Instagrammu. Cari video yang ingin diunduh di aplikasi Instagram, kemudian klik opsi “Share” yang ada di bawah video. Pilih aplikasi Downloader for Instagram dari daftar opsi yang muncul.

Downloader for Instagram akan membuka video tersebut dan memungkinkanmu untuk mengunduhnya. Klik opsi “Download” dan video akan disimpan langsung ke galeri ponselmu.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu dapat dengan mudah mengunduh video dari Instagram ke galeri ponsel. Pastikan untuk menggunakan aplikasi yang terpercaya dan mengikuti panduan penggunaan yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Menggunakan situs web pengunduh video Instagram


mendownload video dari instagram ke galeri

Jika Anda ingin mendownload video dari Instagram dan menyimpannya di galeri ponsel Anda, Anda dapat menggunakan situs web pengunduh video Instagram. Di internet, terdapat beberapa situs web yang dapat membantu Anda melakukan hal ini dengan mudah.

Cara menggunakan situs web pengunduh video Instagram

Pertama, buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda download. Salin tautan video tersebut dengan menekan tombol ‘Bagikan’ di bawah video lalu pilih ‘Salin Tautan’.

Selanjutnya, buka situs web pengunduh video Instagram di peramban internet ponsel Anda. Tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke kotak yang disediakan di situs web tersebut.

Setelah itu, klik tombol ‘Unduh’ atau tombol serupa yang tersedia di situs web pengunduh. Tunggu proses pengunduhan selesai.

Setelah video selesai diunduh, Anda dapat menemukannya di galeri ponsel Anda. Sekarang Anda dapat memutar kembali video tersebut kapan saja tanpa perlu terhubung dengan internet.

Situs web pengunduh video Instagram sangat berguna ketika Anda ingin menyimpan video favorit dari akun Instagram orang lain. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus menghormati hak cipta dan privasi pemilik video sebelum mengunduh atau menyebarkan video tersebut.

Menyimpan video ke galeri perangkat


menyimpan video instagram ke galeri

Banyak dari kita yang ingin menyimpan video-video menarik dari Instagram ke dalam galeri perangkat kita. Ini mungkin karena kita ingin menontonnya kembali secara offline atau ingin membagikannya dengan teman-teman kita di platform lain. Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk mengunduh video dari Instagram ke galeri perangkat kita.

1. Menggunakan Aplikasi Unduh Video

Salah satu cara termudah untuk mengunduh video dari Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi unduh video. Ada banyak aplikasi yang tersedia di aplikasi toko (Play Store atau App Store) yang memungkinkan kita mengunduh video langsung dari Instagram. Cukup unduh dan pasang aplikasi unduh video pilihan kita, lalu salin tautan video yang ingin kita unduh dari Instagram. Setelah itu, tempelkan tautan tersebut pada aplikasi unduh video yang telah kita pasang. Aplikasi tersebut akan secara otomatis mengunduh video tersebut dan menyimpannya ke galeri perangkat kita.

2. Menggunakan Situs Web Pengunduh Video

Selain menggunakan aplikasi unduh video, kita juga dapat menggunakan situs web pengunduh video untuk mengunduh video dari Instagram ke galeri perangkat kita. Ada banyak situs web pengunduh video yang dapat kita temukan secara online. Cukup buka Instagram melalui browser dan temukan video yang ingin kita unduh. Salin tautan video tersebut dan buka situs web pengunduh video. Tempelkan tautan tersebut pada situs web tersebut dan ikuti instruksi pengunduhan yang diberikan. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, video tersebut akan terunduh dan tersimpan ke galeri perangkat kita.

Akhir Kata

Jadi, itu dia cara mudah dan praktis untuk mendownload video dari Instagram ke galeri smartphone. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InstaSave atau menggunakan situs web seperti SaveFromWeb, Anda bisa dengan mudah menyimpan video favorit Anda untuk ditonton kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Jadi, sekarang Anda tidak perlu khawatir kehilangan video favorit yang ada di Instagram. Selamat mencoba!