Bagaimana Cara Mendownload Video dari Instagram

Cara Mendownload Video dari Instagram menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Bagi kamu yang ingin mendownload gambar atau video dari Instagram, namun tidak ingin ribet menggunakan cara yang rumit, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu dalam mencari, mengunduh, dan menyimpan video Instagram dengan mudah. Salah satu contohnya adalah aplikasi “Video Downloader for Instagram – Repost Instagram” yang bisa didownload di Google Play Store atau App Store.

Cara Menggunakan Aplikasi “Video Downloader for Instagram – Repost Instagram”

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi “Video Downloader for Instagram – Repost Instagram” dari toko aplikasi, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendownload video dari Instagram:

1. Buka aplikasi “Video Downloader for Instagram – Repost Instagram” tersebut.

2. Kemudian buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin kamu unduh.

3. Setelah menemukan video yang ingin kamu download, tap pada tiga titik di atas postingan video dan pilih “Salin Tautan”.

4. Kembali ke aplikasi “Video Downloader for Instagram – Repost Instagram” dan otomatis tautan akan muncul di halaman beranda aplikasi tersebut.

5. Tap pada tautan yang muncul, kemudian tap pada tombol “Unduh Video”.

6. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai, dan video akan tersimpan di galeri ponsel kamu.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Video Downloader for Instagram – Repost Instagram”, kamu dapat dengan mudah mendownload video favorit kamu dari Instagram tanpa perlu repot-repot menggunakan cara lain yang rumit.

Cara Mendownload Video dari Instagram tanpa Menggunakan Aplikasi


download video dari instagram

Jika kamu ingin mendownload video dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Instagram

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di ponselmu. Pastikan kamu sudah masuk ke akun Instagrammu.

Langkah 2: Temukan Video yang Ingin Didownload

Cari video yang ingin kamu download di Instagram. Bisa dari akun yang kamu follow atau di halaman explore. Setelah menemukan video yang ingin kamu download, tap ikon tiga titik di pojok kanan atas postingan video tersebut.

Langkah 3: Salin Tautan Video

Pada menu yang muncul setelah menekan ikon tiga titik, pilih opsi “Salin Tautan”. Tautan video akan disalin ke clipboard ponselmu.

Langkah 4: Buka Situs Penyedia Download Video Instagram

Buka situs penyedia download video Instagram menggunakan browser di ponselmu. Cari situs yang terpercaya dan cocok untuk digunakan.

Langkah 5: Tempelkan Tautan dan Mulai Download

Setelah membuka situs penyedia download video Instagram, temukan kotak atau opsi yang memungkinkan kamu memasukkan tautan video. Tempelkan tautan yang sudah kamu salin sebelumnya di kotak tersebut.

Klik tombol “Download” atau opsi serupa di situs tersebut untuk memulai proses download video.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mendownload video dari Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Nikmati menonton video favoritmu kapan saja dan di mana saja!

Langkah-langkah Mendownload Video dari Instagram dengan Mudah


Download Video Instagram

Bagi pengguna Instagram, mungkin pernah mengalami keinginan untuk mendownload video yang menarik di platform tersebut. Namun, terkadang fitur resmi Instagram tidak menyediakan opsi untuk mengunduh video. Jangan khawatir, berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mendownload video dari Instagram:

1. Temukan video yang ingin di-download

Pertama-tama, pergilah ke aplikasi Instagram dan cari video yang ingin kamu unduh. Setelah menemukannya, buka video tersebut agar tampil dalam layar penuh.

2. Salin tautan video

Setelah membuka video dalam tampilan layar penuh, ketuk menu tiga titik di bagian kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan”.

3. Kunjungi situs web pengunduh video Instagram

situs web pengunduh video Instagram

Selanjutnya, kunjungi situs web pengunduh video Instagram seperti SaveFrom.net atau Getfvid.com menggunakan browser di perangkat kamu. Setelah masuk ke situs web tersebut, kamu akan melihat sebuah tempat untuk memasukkan tautan video.
Setelah memasukkan tautan video yang telah disalin sebelumnya, klik tombol “Unduh” atau “Download”. Lalu tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Setelah itu, video Instagram yang kamu inginkan akan tersimpan di perangkat kamu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mendownload video dari Instagram tanpa harus repot-repot. Ingatlah untuk menggunakan video tersebut sesuai dengan hak cipta dan kebijakan penggunaan yang berlaku agar terhindar dari masalah hukum. Selamat mencoba!

Tips dan Trik untuk Mengatasi Masalah saat Mendownload Video dari Instagram


cara mendownload video dari instagram

Jika Anda ingin mendownload video dari Instagram, tetapi mengalami beberapa masalah, jangan khawatir! Di sini kami akan memberikan beberapa tips dan trik untuk mengatasi masalah yang mungkin Anda hadapi saat mendownload video dari Instagram.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda mengalami masalah saat mencoba mendownload video dari Instagram, pertimbangkan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Video Downloader for Instagram” atau “InstaSaver”. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu pengguna mengunduh video dari Instagram dengan mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasi tersebut, salin tautan video Instagram, lalu pastekan di aplikasi itu untuk mengunduh video dengan cepat dan mudah.

2. Menggunakan Situs Pengunduh Online

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan, Anda dapat menggunakan situs pengunduh video online seperti “Savefrom.net” atau “DreDown”. Cukup kunjungi situs web, salin tautan video Instagram, lalu tempelkan di kotak unduhan di situs tersebut. Setelah itu, Anda akan dapat mengunduh video dalam berbagai format dan kualitas.

3. Memperbarui Aplikasi Instagram

Terkadang, masalah dalam mendownload video dari Instagram dapat disebabkan oleh versi aplikasi yang usang. Pastikan Anda selalu mengupdate aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru. Dengan memperbarui aplikasi, Anda juga mungkin akan mendapatkan fitur baru yang memungkinkan Anda mengunduh video secara langsung tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

4. Menggunakan Metode Screenshot

Jika semua metode lain gagal, Anda masih dapat menggunakan metode screenshot untuk menyimpan gambar dari video Instagram. Putar video yang ingin Anda unduh, lalu ketuk tombol tangkapan layar di ponsel Anda untuk mengambil gambar. Setelah itu, Anda dapat mengedit gambar dan menggunakan kutipan video tersebut sebagai alternatif.

Akhir Kata

Jadi, itulah cara sederhana untuk mendownload video dari Instagram. Kamu bisa mencoba salah satu dari tiga metode yang disebutkan di atas sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi pengguna Instagram saat mengunduh video. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu dapat dengan mudah mendapatkan video favoritmu dari Instagram. Selamat mencoba!