Bagaimana Cara Mendownload Video dari Vidio.com

Bagaimana Cara Mendownload Video dari Vidio.com

Hai guys! Siapa yang tidak suka menonton video di Vidio.com? Namun, seringkali kita ingin menyimpan video favorit ke perangkat kita agar bisa ditonton kapan saja tanpa perlu terhubung ke internet. Nah, bagaimana sih caranya mendownload video dari Vidio.com? Jangan khawatir, di artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik lengkapnya. Dengan cara yang mudah dan cepat, kamu akan bisa mendapatkan video favoritmu langsung ke dalam smartphone atau laptopmu. Yuk, simak cara mendownload video dari Vidio.com berikut ini!

Mencari video yang ingin diunduh di vidio.com

vidio.com

Saat mencari video yang ingin diunduh di vidio.com, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengunjungi website vidio.com. Setelah itu, kamu dapat menggunakan fitur pencarian yang terletak di bagian atas halaman situs. Pada kotak pencarian, kamu dapat mengetikkan judul video atau kata kunci yang sesuai dengan konten yang kamu cari.

Contoh: Mengunduh episode film Indonesia

Jika kamu ingin mengunduh episode film Indonesia dari vidio.com, kamu bisa menulis judul film yang kamu inginkan, misalnya “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” pada kotak pencarian. Setelah itu, tekan tombol “Cari” untuk memulai pencarian.

Setelah hasil pencarian ditampilkan, kamu dapat melihat beberapa opsi video yang relevan dengan kata kunci yang kamu masukkan. Pilih video yang sesuai dengan yang kamu cari dan klik pada judul video tersebut.

Pada halaman video, biasanya terdapat beberapa opsi tontonan seperti “Full Episode” atau “Highlights”. Pilih opsi yang sesuai dengan keinginanmu dan klik pada tombol tersebut.

Setelah video terbuka, kamu dapat melihat tombol “Bagikan”. Klik tombol tersebut, lalu pilih opsi “Unduh” atau “Download”. Video akan mulai diunduh ke perangkatmu dan kamu dapat menikmati menontonnya secara offline setelah proses unduh selesai.

Memilih metode pengunduhan yang sesuai


metode pengunduhan video

Setelah menemukan video di Vidio.com yang ingin Anda unduh, ada beberapa metode pengunduhan yang dapat Anda pilih. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan:

Pengunduhan langsung dari situs web Vidio.com

Jika Anda ingin mengunduh video secara langsung dari situs web Vidio.com, Anda dapat menggunakan fitur yang disediakan oleh platform tersebut. Untuk melakukannya, cukup klik tombol download yang biasanya terletak di bawah video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, video akan mulai diunduh ke perangkat Anda.

Menggunakan software atau aplikasi pihak ketiga

software pengunduh video

Jika Anda ingin memiliki kontrol lebih lanjut atas pengunduhan video Anda, Anda dapat menggunakan software atau aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengunduh video dari berbagai situs web, termasuk Vidio.com.

Ada banyak software dan aplikasi yang dapat Anda temukan dengan mudah di internet. Beberapa contoh yang populer termasuk Internet Download Manager (IDM), 4K Video Downloader, dan YTD Video Downloader. Dengan menggunakan software ini, Anda dapat mengunduh video dengan lebih cepat dan menggunakan berbagai fitur tambahan, seperti mengunduh video dalam batch atau mengkonversi format video.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan software atau aplikasi pihak ketiga ini harus dilakukan dengan bijak dan sesuai dengan hukum dan kebijakan yang berlaku.

Mengunduh video menggunakan aplikasi penyimpanan offline


Vidio.com

Bagi kita yang ingin mengunduh video dari Vidio.com, ada beberapa aplikasi penyimpanan offline yang dapat kita gunakan. Salah satu aplikasi yang populer adalah VidMate. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah mengunduh video dari Vidio.com ke perangkat yang kita gunakan.

Langkah-langkah untuk mengunduh video dari Vidio.com menggunakan VidMate:

1. Pertama-tama, kita perlu mengunduh dan menginstal aplikasi VidMate di perangkat kita. Kita dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store atau situs resmi VidMate.

2. Setelah menginstal aplikasi VidMate, buka Vidio.com di browser yang ada di perangkat kita.

3. Cari video yang ingin kita unduh di Vidio.com. Setelah menemukannya, klik pada video tersebut untuk membukanya.

4. Di halaman video, kita akan melihat tombol “Download” di bawah video. Klik tombol tersebut.

5. Aplikasi VidMate akan terbuka otomatis dan kita akan melihat daftar format video yang tersedia untuk diunduh. Pilih format yang diinginkan, lalu klik tombol “Download”.

6. Proses pengunduhan akan dimulai dan kita dapat melihat kemajuan pengunduhan tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi penyimpanan offline seperti VidMate, kita dapat dengan mudah mengunduh video dari Vidio.com dan menikmatinya kapan saja tanpa perlu terhubung ke internet. Selamat mencoba!

Menyimpan video yang telah diunduh ke perangkat Anda


menyimpan video ke perangkat

Setelah Anda berhasil mendownload video dari vidio.com, langkah selanjutnya adalah menyimpannya ke perangkat Anda. Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video yang telah diunduh, tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan.

1. Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda dapat menyimpan video yang telah diunduh ke galeri Anda. Setelah video selesai diunduh, buka aplikasi “File Manager” atau “Pengelola File” di perangkat Anda. Cari folder “Unduhan” atau “Downloads” di aplikasi tersebut, kemudian pilih video yang ingin Anda simpan. Tekan dan tahan video tersebut, lalu pilih opsi “Pindahkan” atau “Simpan ke Galeri”. Video akan otomatis disimpan di galeri perangkat Anda.

2. iPhone

Bagi pengguna iPhone, Anda dapat menyimpan video yang telah diunduh ke aplikasi “Foto”. Setelah video selesai diunduh, buka aplikasi “File Manager” atau “Pengelola File” di perangkat Anda. Cari folder “Unduhan” atau “Downloads” di aplikasi tersebut, kemudian pilih video yang ingin Anda simpan. Tekan dan tahan video tersebut, lalu pilih opsi “Simpan ke Foto” atau “Simpan ke Album”. Video akan otomatis tersimpan di aplikasi “Foto” di perangkat Anda.

3. Komputer/Laptop

Jika Anda menggunakan komputer atau laptop, Anda dapat menyimpan video yang telah diunduh ke folder yang Anda inginkan. Setelah video selesai diunduh, buka “File Explorer” atau “Finder” di perangkat Anda. Pergi ke folder tempat video tersebut diunduh, kemudian pilih video yang ingin Anda simpan. Seret dan letakkan video tersebut ke folder atau lokasi penyimpanan yang Anda inginkan di perangkat Anda.

4. Penyimpanan Eksternal

menyimpan video di penyimpanan eksternal

Jika Anda ingin menyimpan video yang telah diunduh ke penyimpanan eksternal, seperti flash drive atau kartu SD, pastikan perangkat Anda memiliki slot atau port yang sesuai. Sambungkan penyimpanan eksternal ke perangkat Anda menggunakan kabel atau adapter yang sesuai. Setelah video selesai diunduh, buka “File Explorer” atau “Finder” di perangkat Anda. Pergi ke folder tempat video tersebut diunduh, kemudian seret dan letakkan video tersebut ke penyimpanan eksternal yang Anda sambungkan. Pastikan untuk melakukan pengeluaran secara aman sebelum mencabut penyimpanan eksternal dari perangkat Anda.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video yang telah diunduh dari vidio.com ke perangkat Anda. Pastikan untuk memilih metode yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan untuk menyimpan video secara efisien.

Akhir Kata

Jadi, sekarang kalian tahu cara mudah mendownload video dari Vidio.com. Dengan menggunakan beberapa langkah sederhana, kalian dapat menyimpan video favorit kalian ke dalam perangkat kalian dan menikmatinya kapanpun tanpa harus terhubung dengan internet. Jadilah lebih praktis dan tetap terhibur dengan mengikuti instruksi yang telah kami berikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!