Bagaimana Cara Mendownload Video dari YouTube di HP Android

Bagaimana Cara Mendownload Video dari YouTube di HP Android

YouTube adalah platform video terbesar di dunia yang memungkinkan pengguna untuk menonton dan mengunggah video secara gratis. Namun, terkadang Anda mungkin ingin mengunduh video dari YouTube ke perangkat Android Anda agar dapat ditonton secara offline atau dibagikan kepada teman-teman Anda. Caranya sangatlah mudah dan sederhana. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TubeMate atau menggunakan situs web converter YouTube. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara mendownload video dari YouTube di HP Android dengan mudah dan cepat. Jadi, mari kita mulai dan lihat caranya!

Menggunakan Aplikasi Resmi YouTube


aplikasi youtube

Jika kamu ingin mendownload video dari YouTube pada perangkat Android, cara yang paling aman dan terpercaya adalah dengan menggunakan aplikasi resmi YouTube. Aplikasi ini sudah terpasang secara default di sebagian besar ponsel Android, sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi tambahan.

Langkah-langkah untuk mendownload video YouTube menggunakan aplikasi resmi YouTube:

1. Buka aplikasi YouTube di ponsel Android kamu.

2. Cari video yang ingin kamu download. Setelah menemukan video yang diinginkan, tap pada ikon video tersebut untuk membuka halaman video.

3. Di bawah video, kamu akan melihat tombol “Bagikan”. Tap pada tombol ini untuk melihat opsi lainnya.

4. Pilih opsi “Unduh” dari menu yang muncul. Hal ini akan membuka opsi kualitas video yang tersedia untuk diunduh.

5. Pilih kualitas video yang diinginkan, kemudian tap pada tombol “Unduh” di sampingnya.

6. Tunggu proses pengunduhan selesai. Setelah selesai, video akan tersimpan di ponsel Android kamu. Kamu dapat mengakses video tersebut melalui aplikasi Galeri atau melalui aplikasi pemutar video yang lainnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mendownload video favoritmu dari YouTube ke ponsel Android kamu melalui aplikasi resmi YouTube. Selamat mencoba!

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


cara mendownload video dari youtube di hp android

Salah satu cara yang paling mudah dan populer untuk mendownload video dari YouTube di hp Android adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat kamu gunakan untuk tujuan ini.

Langkah 1: Buka Play Store

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Play Store di hp Android kamu. Cari ikon Play Store di layar beranda atau di laci aplikasi dan ketuk untuk membukanya.

Langkah 2: Cari Aplikasi Download YouTube

aplikasi download youtube android

Cari aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload video dari YouTube di Play Store. Ketik kata kunci seperti “aplikasi download YouTube” atau “YouTube video downloader” di kolom pencarian dan tekan tombol cari.

Langkah 3: Install dan Buka Aplikasi

Setelah menemukan aplikasi yang sesuai, ketuk ikonnya dan pilih tombol “Install” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi. Tunggu hingga proses selesai, lalu buka aplikasi tersebut.

Langkah 4: Salin Tautan Video YouTube

Buka aplikasi YouTube di hp Android kamu dan pilih video yang ingin kamu download. Ketuk tautan bagikan di bawah video dan pilih opsi “Salin tautan”.

Langkah 5: Download Video

Kembali ke aplikasi download YouTube yang telah kamu instal. Tempelkan tautan video yang telah disalin ke dalam kolom yang tersedia. Setelah itu, pilih opsi download yang ingin kamu gunakan, seperti kualitas video atau format file. Ketuk tombol download dan tunggu hingga proses selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mendownload video dari YouTube di hp Android menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selamat mencoba!

Menggunakan Situs Konversi Online


mendownload video dari youtube di hp android

Jika kamu ingin mengunduh video dari YouTube ke HP Androidmu, kamu dapat menggunakan situs konversi online. Situs ini memungkinkanmu untuk mengunduh video secara langsung melalui browser di ponselmu tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Langkah-langkah untuk menggunakan situs konversi online:

1. Pertama, buka browser di HP Androidmu dan cari video yang ingin kamu unduh di YouTube. Salin URL video tersebut.
2. Kemudian, buka situs konversi online yang terpercaya di browsermu. Ada banyak situs yang menyediakan layanan ini, seperti SaveFrom, Y2Mate, atau KeepVid.
3. Setelah masuk ke situs konversi online, tempelkan URL video yang sudah kamu salin ke kolom yang disediakan.
4. Selanjutnya, pilih format atau kualitas video yang ingin kamu unduh. Pastikan untuk memilih format yang didukung oleh perangkat Androidmu.
5. Setelah itu, klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.
6. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Setelah selesai, video dapat kamu temukan di galeri atau folder unduhan di ponselmu.

Menggunakan Fitur Unduh YouTube Premium


cara download video dari youtube di android

Jika kamu merupakan pelanggan YouTube Premium, kamu dapat menikmati fitur unduh video dari YouTube secara langsung di ponsel Androidmu. Fitur ini memungkinkanmu untuk mendownload video favoritmu dan menyimpannya di perangkat untuk ditonton kapan saja, bahkan ketika tidak ada koneksi internet.

Cara Menggunakan Fitur Unduh YouTube Premium:

1. Pastikan kamu sudah memiliki langganan YouTube Premium dan telah masuk dengan akunmu.

2. Buka aplikasi YouTube di ponselmu.

3. Cari video yang ingin kamu unduh dengan menggunakan fitur pencarian di bagian atas aplikasi atau jelajahi berbagai daftar putar dan kanal yang tersedia.

4. Setelah menemukan video yang diinginkan, masuk ke halaman video tersebut. Di bawah tombol pemutaran video, kamu akan melihat ikon unduh dengan panah menghadap ke bawah. Tap ikon tersebut untuk memulai proses pengunduhan.

5. Tunggu hingga video selesai diunduh ke perangkatmu. Kamu dapat melihat kemajuan unduhan di bilah notifikasi ponsel atau di bagian “Tersimpan” di aplikasi YouTube.

Sekarang kamu dapat menikmati video tersebut tanpa adanya koneksi internet apa pun. Ingatlah bahwa video yang telah diunduh hanya tersedia untuk ditonton dalam aplikasi YouTube dan tidak dapat dipindahkan atau dibagikan ke perangkat lain.

Dengan fitur unduh ini, kamu dapat mengisi waktu luangmu dengan menonton video favorit tanpa harus khawatir tentang koneksi internet yang lambat atau terputus. Jadilah pelanggan YouTube Premium dan nikmati keuntungan-keuntungannya sekarang juga!

Akhir Kata

Jadi, itulah cara sederhana untuk mendownload video dari YouTube di HP Android. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah memiliki video yang ingin Anda simpan dan tonton kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Secara keseluruhan, ada banyak aplikasi dan situs web yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video, seperti TubeMate, VidMate, atau SaveFrom.net. Namun, penting untuk diingat bahwa Anda harus menggunakan video yang Anda unduh dengan bijak dan menghormati hak cipta pemilik aslinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!