Bagaimana Cara Mendownload Video dari YouTube ke HP

Bagaimana Cara Mendownload Video dari YouTube ke HP

Hai, kamu suka nonton video di YouTube tapi ingin bisa mendownloadnya ke HP? Tenang, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu coba. Salah satu cara yang paling populer adalah menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dapat memberikan fitur download video dari YouTube. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menggunakan situs-situs khusus yang memungkinkan kamu mendownload video dalam berbagai format. Dengan menggunakan cara-cara ini, kamu bisa menyimpan video favoritmu dari YouTube dan menontonnya kapanpun kamu mau, bahkan tanpa koneksi internet. Jadi, bagaimana cara mendownload video dari YouTube ke HP? Mari kita bahas lebih lengkap!

Cara mendownload video dari YouTube menggunakan aplikasi resmi


Cara mendownload video dari YouTube menggunakan aplikasi resmi

Bagi Anda yang ingin mendownload video dari YouTube secara resmi, Anda dapat menggunakan aplikasi resmi YouTube yang telah disediakan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi YouTube di HP Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi YouTube yang telah terinstal di HP Anda. Pastikan Anda telah melakukan update aplikasi YouTube ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur download yang disediakan.

2. Temukan video yang ingin Anda download

Setelah membuka aplikasi YouTube, cari video yang ingin Anda download di dalam aplikasi tersebut. Anda dapat menggunakan fitur pencarian yang ada di aplikasi YouTube untuk mempermudah proses pencarian video.

3. Klik tombol download

Setelah menemukan video yang ingin Anda download, tap pada video tersebut. Di bawah video, Anda akan melihat tombol download yang ditandai dengan ikon panah ke bawah. Klik tombol tersebut.

4. Pilih kualitas video

Setelah mengeklik tombol download, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan kualitas video yang tersedia. Pilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Tunggu hingga proses download selesai

Setelah memilih kualitas video, aplikasi YouTube akan memulai proses download video tersebut. Tunggu hingga proses download selesai, dan video akan tersimpan di galeri HP Anda.

6. Buka video yang telah di download

Sekarang, Anda telah berhasil mendownload video dari YouTube ke HP Anda menggunakan aplikasi resmi. Buka galeri HP Anda dan temukan video yang telah di download tadi.

Dengan menggunakan aplikasi resmi YouTube, Anda dapat dengan mudah mendownload video favorit Anda dari YouTube langsung ke HP Anda. Pastikan Anda selalu menghormati hak cipta yang berlaku saat mendownload dan menggunakan video tersebut.

Cara mendownload video dari YouTube menggunakan situs web pihak ketiga


Cara mendownload video dari YouTube menggunakan situs web pihak ketiga

Salah satu cara paling populer untuk mendownload video dari YouTube adalah dengan menggunakan situs web pihak ketiga. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Temukan video yang ingin Anda download

Buka YouTube dan temukan video yang ingin Anda download. Salin URL video tersebut.

Langkah 2: Buka situs web pihak ketiga

Buka situs web pihak ketiga, seperti www.situswebpihakketiga.com, menggunakan browser di hp Anda.

Langkah 3: Pastekan URL video

Pada situs web pihak ketiga, temukan kotak teks yang meminta URL video. Pastekan URL yang telah Anda salin sebelumnya ke dalam kotak teks ini.

Langkah 4: Pilih format dan kualitas video

Setelah Anda memasukkan URL video, pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan. Beberapa pilihan yang umumnya disediakan adalah MP4, MP3, atau 3GP.

Langkah 5: Mulai download

Setelah Anda memilih format dan kualitas video, klik tombol “Download” atau “Unduh” untuk memulai proses download.

Langkah 6: Tunggu dan simpan

Tunggu proses download hingga selesai. Setelah selesai, Anda dapat menemukan video yang telah Anda download di folder “Unduhan” di hp Anda.

Dengan menggunakan situs web pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah mendownload video dari YouTube secara gratis dan menyimpannya di hp Anda untuk ditonton atau didengarkan kapan saja.

Cara mendownload video dari YouTube menggunakan browser di ponsel


download video youtube di ponsel

Banyak dari kita ingin menyimpan atau mendownload video dari YouTube agar bisa ditonton kapan saja dan di mana saja. Salah satu cara yang mudah untuk mendownload video dari YouTube adalah menggunakan browser di ponsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka YouTube melalui browser di ponsel

Pertama-tama, buka browser di ponsel dan kunjungi situs YouTube.

2. Cari video yang ingin didownload

Setelah membuka YouTube, cari video yang ingin Anda download. Setelah menemukannya, klik video tersebut untuk memutarnya.

3. Salin tautan video

Setelah memutar video, salin tautan video yang terdapat di bilah alamat browser Anda. Anda dapat menyalin tautan tersebut dengan menekan dan menahan beberapa detik, atau menggunakan menu salin pada ponsel Anda.

4. Buka situs downloader YouTube di browser

situs downloader youtube

Selanjutnya, buka situs downloader YouTube melalui browser di ponsel Anda. Situs downloader YouTube umumnya dapat ditemukan dengan mencari di mesin pencari seperti Google.

Saat mengunjungi situs downloader YouTube, Anda akan melihat kolom tempat Anda bisa menempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya.

5. Tempel tautan video dan mulai proses download

Tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke dalam kolom yang tersedia di situs downloader YouTube. Kemudian, klik tombol download untuk memulai proses download.

Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Setelah itu, Anda dapat menemukan video yang telah Anda download di folder atau galeri ponsel Anda.

Itulah cara sederhana mendownload video dari YouTube menggunakan browser di ponsel. Anda dapat mengikuti langkah-langkah tersebut untuk mendownload video favorit Anda dan menontonnya secara offline.

Akhir Kata

Jadi itu tadi beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video dari YouTube ke HP. Semua metode yang telah dijelaskan di atas cukup mudah dilakukan dan dapat membantu Anda menyimpan video favorit dari YouTube ke perangkat Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua video di YouTube boleh diunduh secara ilegal atau digunakan tanpa izin. Pastikan Anda hanya mendownload video yang memiliki izin atau hak cipta yang sah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!