Bagaimana Cara Mendownload Video di Facebook

Facebook

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk mendownload video di Facebook:

1. Buka Facebook dan temukan video yang ingin kamu download

Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di perangkat kamu atau masuk ke situs web Facebook melalui browser. Cari video yang ingin kamu download. Video ini bisa berada di beranda, di halaman profil temanmu, atau di grup yang kamu ikuti.

2. Salin tautan video

Setelah kamu menemukan video yang ingin di-download, salin tautan video tersebut. Untuk melakukan ini, tekan tombol “Bagikan” yang terletak di bawah video. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan” dalam menu yang muncul.

3. Kunjungi situs web downloader video Facebook

Selanjutnya, buka browser baru dan kunjungi situs web downloader video Facebook. Ada banyak pilihan situs web yang bisa kamu gunakan, seperti fbdown.net atau fbvid.com.

4. Tempelkan tautan video dan mulai proses download

Selanjutnya, tempelkan tautan video yang telah kamu salin sebelumnya ke kolom yang tersedia di situs web downloader. Kemudian, klik tombol “Download” atau “Unduh” untuk memulai proses download.

Download

5. Pilih format dan kualitas video

Situs web downloader video Facebook umumnya memberikan beberapa pilihan format dan kualitas video yang dapat kamu pilih. Pilih format dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhanmu.

6. Simpan video ke perangkat kamu

Setelah memilih format dan kualitas video, klik tombol “Download” atau “Unduh” lagi. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat kamu sesuai dengan pengaturan download yang ada.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mendownload video di Facebook dan menikmatinya kapan saja dan di mana saja tanpa harus terhubung ke internet. Jadi, jangan ragu untuk mencoba!

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengunduh Video di Facebook

aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video di facebook

Jika Anda mencari cara yang sederhana dan mudah untuk mengunduh video di Facebook, menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi tersebut dapat memungkinkan Anda untuk mengunduh video dengan cepat dan mudah tanpa harus repot menyimpan tautan video atau membuka browser.

Mengapa Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga?

Menggunakan aplikasi pihak ketiga memiliki beberapa kelebihan. Pertama, aplikasi tersebut biasanya memiliki antarmuka yang user-friendly, sehingga memudahkan pengguna dalam mengunduh video. Selain itu, beberapa aplikasi juga dapat memberikan opsi pemilihan kualitas video yang diunduh. Dengan begitu, Anda dapat memilih kualitas yang sesuai dengan kebutuhan, baik itu untuk menonton online atau menyimpannya di perangkat Anda.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga juga sering kali menyediakan fitur pemutaran video terintegrasi, sehingga Anda dapat memutar video secara langsung di dalam aplikasi tanpa harus membuka pemutar video eksternal. Hal ini memudahkan Anda untuk melihat dan memeriksa video sebelum mengunduhnya.

Adapun beberapa contoh aplikasi pihak ketiga yang populer untuk mengunduh video di Facebook adalah VidMate, Snaptube, dan TubeMate. Anda dapat mengunduh aplikasi ini langsung dari situs web resminya atau melalui toko aplikasi ponsel Anda.

Mendownload Video Menggunakan Tautan Video di Facebook

mendownload video di facebook

Banyak pengguna Facebook sering kali ingin menyimpan video yang menarik dari laman tersebut. Salah satu cara untuk mendownload video di Facebook adalah dengan menggunakan tautan video. Dalam subtopik ini, kami akan menjelaskan dengan detail bagaimana cara melakukannya.

Langkah 1: Temukan Video yang Ingin Didownload

Pertama-tama, buka Facebook dan cari video yang ingin Anda download. Setelah menemukannya, klik pada video tersebut untuk membukanya.

Langkah 2: Salin URL Video

Salin URL video dari bilah alamat browser atau klik kanan pada video dan pilih opsi “Salin tautan video”.

Langkah 3: Gunakan Situs Web Pengunduh Video

Setelah menyalin URL video, buka situs web pengunduh video Facebook, seperti “fbdownloader.com” atau “keepvid.com”. Tempelkan URL video yang sudah disalin ke kolom yang tersedia di situs web tersebut.

Setelah itu, klik tombol “Download” atau “Unduh” yang ada di situs web tersebut. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.

situs web pengunduh video facebook

Langkah 4: Simpan Video di Perangkat Anda

Setelah proses pengunduhan selesai, Anda akan melihat opsi untuk menyimpan video di perangkat Anda. Pilih lokasi penyimpanannya dan klik “Simpan” atau “Unduh” untuk menyimpan video tersebut di perangkat Anda.

Itulah cara mudah untuk mendownload video di Facebook menggunakan tautan video. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menyimpan video-video favorit Anda dan menontonnya kapan saja tanpa terhubung ke internet.

Menggunakan Situs Web Pihak Ketiga untuk Mengunduh Video di Facebook


Menggunakan Situs Web Pihak Ketiga untuk Mengunduh Video di Facebook

Jika Anda ingin mendownload video di Facebook, namun fitur unduhan Facebook tidak tersedia, Anda bisa menggunakan situs web pihak ketiga untuk mengunduhnya. Salah satu situs web yang populer untuk mengunduh video dari Facebook adalah “Getfvid”.

Langkah-langkah menggunakan situs web pihak ketiga untuk mengunduh video di Facebook:

1. Pertama, buka Facebook dan temukan video yang ingin Anda unduh. Klik kanan pada video dan pilih “Salin tautan”.

2. Buka tab baru dan kunjungi situs web Getfvid di browser Anda.

3. Di situs web Getfvid, Anda akan melihat kolom tempat Anda dapat memasukkan tautan video Facebook. Tempelkan tautan yang telah Anda salin sebelumnya di kolom tersebut.

4. Setelah memasukkan tautan, klik tombol “Unduh” atau “Download”. Gambar akan muncul yang menunjukkan video sedang diproses. Setelah diproses, Anda akan disajikan dengan pilihan format video yang tersedia untuk diunduh. Pilih format yang Anda inginkan dan klik tombol “Unduh” untuk mengunduh video tersebut.

5. Tunggu hingga proses unduhan selesai. Setelah selesai, Anda dapat melihat video yang telah diunduh di folder unduhan perangkat Anda.

Dengan menggunakan situs web pihak ketiga seperti Getfvid, Anda dapat dengan mudah mengunduh video di Facebook yang tidak tersedia untuk diunduh langsung dari Facebook. Pastikan Anda memperhatikan hak cipta dan mematuhi kebijakan privasi saat mengunduh dan menggunakan konten dari Facebook.

Akhir Kata

Jadi, itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video di Facebook secara mudah. Menggunakan situs web atau aplikasi pihak ketiga bisa menjadi pilihan yang praktis, namun pastikan kamu berhati-hati dalam memilihnya agar tidak terkena malware atau virus. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan opsi “Save Video” yang disediakan oleh Facebook untuk mendownload video secara langsung di aplikasi. Dengan mengetahui cara-cara ini, kamu bisa dengan mudah menyimpan video kesayanganmu dari Facebook dan menikmatinya kapan pun kamu mau tanpa harus terhubung dengan internet. Selamat mencoba dan semoga berhasil!