Bagaimana Cara Mendownload Video di Line

Bagaimana Cara Mendownload Video di Line

Hai, Liner! Kamu ingin tahu bagaimana cara mendownload video di Line? Jangan khawatir, karena di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkapnya untukmu. Menyimpan video dari Line bisa sangat berguna, terutama jika kamu ingin menontonnya lagi secara offline atau membagikannya kepada teman-temanmu. Meski aplikasi Line sendiri tidak menyediakan fitur download video langsung di aplikasinya, kamu tetap bisa melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Simak terus artikel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya!

Cara mendownload video di Line melalui aplikasi Line versi terbaru


aplikasi Line versi terbaru

Jika Anda ingin mendownload video di Line menggunakan aplikasi Line versi terbaru, berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1:

Buka aplikasi Line di ponsel Anda dan pastikan Anda telah masuk ke akun Line Anda. Jika belum, silakan masuk terlebih dahulu.

Langkah 2:

Cari video yang ingin Anda download di dalam chat atau di halaman Time Line.

Langkah 3:

Setelah menemukan video yang ingin Anda download, tekan dan tahan video tersebut hingga muncul menu pop-up.

Langkah 4:

Pada menu pop-up, pilih opsi “Simpan ke Galeri” atau “Simpan ke Perpustakaan”, tergantung pada tampilan yang muncul pada ponsel Anda.

Langkah 5:

Tunggu proses unduhan selesai. Biasanya, video akan disimpan di galeri atau perpustakaan ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mendownload video di Line melalui aplikasi Line versi terbaru. Perlu diingat bahwa Anda hanya bisa mendownload video yang diizinkan untuk diunduh oleh pengirim atau pengunggahnya.

Cara mendownload video di Line melalui situs penyimpanan online


situs penyimpanan online

Di Line, kamu juga bisa mendownload video melalui situs penyimpanan online. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka situs penyimpanan online

Pertama, kamu perlu membuka situs penyimpanan online seperti Google Drive atau Dropbox menggunakan browser di perangkatmu. Pastikan kamu sudah memiliki akun di salah satu situs penyimpanan ini.

Langkah 2: Unggah video ke situs penyimpanan online

Kemudian, unggah video yang ingin kamu download ke akun penyimpanan onlinemu. Caranya, pilih tombol “Unggah” atau “Upload” di situs penyimpanan tersebut. Setelah itu, cari video yang ingin kamu download di perangkatmu, lalu pilih tombol “Unggah” atau “Upload” untuk memulai proses unggah.

Langkah 3: Bagikan tautan video

Setelah video berhasil diunggah, buka video tersebut dan cari opsi “Bagikan” atau “Share”. Pilih opsi tersebut kemudian salin tautan video yang dihasilkan.

Langkah 4: Buka Line dan unduh video melalui tautan

Setelah mendapatkan tautan video dari langkah sebelumnya, buka aplikasi Line di perangkatmu. Kemudian, buka obrolan atau grup di mana kamu ingin mengunduh video tersebut. Tempelkan tautan video yang telah kamu salin sebelumnya ke dalam obrolan atau grup di Line. Kamu dan orang lain yang ada di obrolan atau grup dapat mengunduh video tersebut dengan mengklik tautan tersebut.

Dengan cara ini, kamu dapat dengan mudah mendownload video di Line melalui situs penyimpanan online. Nikmati berbagi video dengan teman-temanmu melalui aplikasi Line!

Cara mendownload video di Line melalui aplikasi pihak ketiga


Cara mendownload video di Line melalui aplikasi pihak ketiga

Bagi pengguna Line yang ingin mendownload video dari chat atau status teman, tetapi tidak menemukan opsi unduh di aplikasi Line, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama-tama, cari dan unduh aplikasi pihak ketiga seperti “Advanced Download Manager” dari Google Play Store. Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi tersebut di ponsel Anda.

2. Buka Aplikasi Line dan Temukan Video yang Ingin Didownload

Buka aplikasi Line dan cari chat atau status pengguna lain yang memiliki video yang ingin Anda unduh.

3. Salin Tautan Video

Ketuk dan tahan video yang ingin Anda unduh hingga muncul beberapa opsi. Pilih opsi “Salin Tautan” atau “Salin Tautan Video” untuk menyalin tautan video tersebut ke papan klip ponsel Anda.

Salin Tautan Video

4. Buka Aplikasi Pihak Ketiga dan Pilih “Tambah Tautan”

Buka aplikasi pihak ketiga yang sudah Anda unduh dan instal sebelumnya. Pilih opsi “Tambah Tautan” atau “Add Link” di aplikasi tersebut.

5. Tempelkan Tautan Video

Setelah memilih “Tambah Tautan,” tempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya dari Line ke kolom yang tersedia di aplikasi pihak ketiga tersebut.

6. Mulai dan Monitor Unduhan

Setelah menempelkan tautan video, jangan lupa untuk memeriksa pengaturan unduhan di aplikasi tersebut. Pastikan penyimpanan unduhan disesuaikan dengan preferensi Anda. Kemudian, mulailah mengunduh video dengan menekan tombol unduh yang tersedia. Anda dapat melihat status unduhan dan kemajuan unduhan di aplikasi pihak ketiga tersebut.

Jika sudah selesai, Anda dapat menemukan video yang telah Anda unduh di galeri ponsel Anda. Ingatlah bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video Line adalah opsi yang harus digunakan dengan tanggung jawab. Pastikan untuk menghormati privasi dan hak cipta yang berlaku saat mengunduh konten dari aplikasi Line.

Tips dan trik untuk memperoleh video di Line tanpa harus mendownloadnya


cara mendapatkan video di Line

Mendownload video di Line kadang-kadang bisa memakan waktu dan memakan ruang penyimpanan di ponsel kita. Namun, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan untuk tetap bisa menikmati video di Line tanpa harus mendownloadnya. Simak tips-tips berikut ini:

1. Menggunakan fitur “Save to Gallery”

Ketika kamu menonton video di Line, ada fitur “Save to Gallery” yang dapat kamu manfaatkan. Fitur ini akan menyimpan video tersebut langsung ke galeri ponselmu, sehingga kamu bisa menontonnya kapan pun tanpa harus membukak aplikasi Line. Caranya, cukup ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas video, lalu pilih “Save to Gallery”.

2. Membagikan video melalui aplikasi lain

Jika kamu ingin menyimpan video di Line tanpa harus mendownloadnya, kamu bisa membagikannya melalui aplikasi lain. Caranya, setelah kamu menonton video di Line, ketuk ikon “Share” di pojok kanan bawah video, lalu pilih opsi aplikasi yang ingin kamu gunakan untuk membagikan video tersebut. Misalnya, kamu bisa membagikannya melalui WhatsApp atau Telegram, sehingga video tersebut akan terunduh di aplikasi tersebut.

3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh video di Line tanpa harus mendownloadnya. Salah satu aplikasi yang populer adalah “KeepVid – Video Downloader”. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini melalui Play Store, lalu ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengunduh video di Line.

KeepVid - Video Downloader

4. Merekam video menggunakan aplikasi pihak ketiga

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi perekam layar pihak ketiga untuk merekam video di Line. Kamu bisa mencari aplikasi perekam layar tersebut di Play Store, lalu ikuti petunjuk yang diberikan untuk merekam video di Line.

Dengan tips dan trik di atas, kamu bisa tetap menikmati video di Line tanpa harus mendownloadnya atau menggunakan ruang penyimpanan di ponselmu. Selamat mencoba!

Akhir Kata

Jadi, sekarang kamu tahu cara mendownload video di Line dengan mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VidMate atau SaveFrom.net, atau bisa juga menggunakan fitur built-in yang ada di Line sendiri. Selalu ingat untuk menghormati hak cipta dan menjaga keamanan dalam mengunduh video dari Line. Selamat mencoba dan semoga berhasil!