Bagaimana Cara Mendownload Video di YouTube di Laptop

Cara Mendownload Video di YouTube di Laptop

Mau tahu bagaimana cara mendownload video di YouTube di laptop? Nah, artikel ini akan membahasnya untuk kamu. YouTube memang menyediakan layanan streaming video secara online, tetapi terkadang kita ingin menyimpan video tersebut di laptop kita agar bisa ditonton kapan pun tanpa koneksi internet. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video di YouTube secara gratis. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan beberapa metode sederhana dan mudah yang bisa kamu ikuti. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Men-download video di YouTube secara resmi dengan YouTube Premium


Men-download video di YouTube secara resmi dengan YouTube Premium

Bagi kamu yang ingin men-download video di YouTube dengan cara yang resmi dan legal, kamu dapat memanfaatkan layanan YouTube Premium. Dengan langganan YouTube Premium, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan seperti akses tanpa iklan, pemutaran latar belakang, dan tentu saja kemampuan untuk mendownload video secara offline.

Langkah-langkah untuk mendownload video di YouTube menggunakan YouTube Premium:

1. Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi YouTube di laptop kamu. Pastikan kamu sudah login dengan akun YouTube Premium kamu.

2. Setelah itu, temukan video yang ingin kamu download. Buka video tersebut dan pastikan kamu sudah berada di halaman video tersebut.

3. Di bawah video, kamu akan melihat tombol “Download” dengan ikon panah ke bawah. Klik tombol tersebut untuk memulai proses download.

4. Tunggu proses download selesai. Setelah selesai, video akan tersimpan di folder yang telah ditentukan di perangkat laptop kamu.

5. Untuk menemukan video yang sudah kamu download, kamu dapat membuka tab “Library” di aplikasi YouTube. Di sana, kamu akan melihat daftar video yang sudah di-download.

Dengan menggunakan layanan YouTube Premium, kamu dapat dengan mudah mendownload video di YouTube secara resmi. Jadi, tak perlu khawatir lagi tentang melanggar hak cipta atau merusak reputasi karena kamu sudah menggunakan cara yang benar dan legal. Selamat mencoba!

Mengunduh video dari YouTube menggunakan situs pihak ketiga


cara mendownload video di youtube

Bagi yang ingin mengunduh video dari YouTube, ada juga situs-situs pihak ketiga yang bisa digunakan. Salah satu situs yang populer adalah SaveFrom.net.

Tujuan menggunakan situs pihak ketiga

Situs-situs pihak ketiga ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari YouTube dalam berbagai format seperti MP4, MP3, atau bahkan dalam kualitas resolusi tinggi. Penggunaan situs pihak ketiga ini juga lebih mudah dan cepat, hanya memerlukan sedikit langkah.

Langkah-langkah untuk mengunduh video

1. Buka YouTube dan temukan video yang ingin diunduh. Salin tautan video tersebut.

2. Buka browser dan kunjungi situs SaveFrom.net.

3. Di laman utama SaveFrom.net, Anda akan melihat kolom input untuk menempelkan tautan video YouTube yang telah disalin sebelumnya. Tempelkan tautan tersebut pada kolom tersebut.

4. Klik tombol “Unduh” yang berada di sebelah kolom input.

5. Situs tersebut akan memproses tautan dan menampilkan pilihan format dan resolusi video yang tersedia. Pilih format dan resolusi yang diinginkan.

6. Setelah memilih format dan resolusi, klik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan video.

7. Video yang diunduh akan otomatis tersimpan di perangkat Anda dan dapat diakses setelah proses pengunduhan selesai.

Dengan menggunakan situs pihak ketiga seperti SaveFrom.net, Anda dapat dengan mudah mengunduh video favorit dari YouTube dan menikmatinya kapan pun dan di mana pun tanpa perlu koneksi internet.

Menggunakan perangkat lunak khusus untuk mendownload video dari YouTube


download video di youtube

Jika Anda ingin mendownload video dari YouTube ke laptop Anda, ada beberapa perangkat lunak khusus yang dapat Anda gunakan. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan video favorit Anda dalam format yang sesuai.

1. 4K Video Downloader

4K Video Downloader adalah salah satu perangkat lunak terbaik untuk mendownload video dari YouTube. Perangkat lunak ini menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk mengunduh video berkualitas tinggi. Anda dapat menyalin URL video yang ingin Anda download dan mempaste-nya ke dalam perangkat lunak ini. Kemudian, Anda dapat memilih format dan kualitas video yang Anda inginkan.

2. Free YouTube Downloader

Free YouTube Downloader adalah perangkat lunak gratis yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video dari YouTube. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda memilih format video yang diinginkan sebelum Anda mulai mengunduhnya. Anda juga dapat mengunduh video dalam kualitas yang berbeda, mulai dari SD hingga HD.

3. YouTube Video Downloader (YTD)

YouTube Video Downloader

YouTube Video Downloader (YTD) adalah perangkat lunak lain yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video dari YouTube. Perangkat lunak ini memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif, sehingga mudah digunakan oleh siapa saja. Anda dapat memilih format dan kualitas video yang diinginkan sebelum memulai proses pengunduhan.

Dengan menggunakan perangkat lunak khusus seperti 4K Video Downloader, Free YouTube Downloader, atau YouTube Video Downloader (YTD), Anda dapat dengan mudah mendownload video favorit Anda dari YouTube ke laptop Anda. Pastikan Anda hanya mendownload video yang memiliki izin untuk diunduh dan menghormati hak cipta konten yang Anda unduh.

Cara mendownload video di YouTube dengan menyalin URL secara manual ke aplikasi downloader


Cara mendownload video di YouTube dengan menyalin URL secara manual ke aplikasi downloader

Enaknya jaman sekarang, kita bisa mendownload video dari YouTube agar bisa ditonton kapan pun tanpa perlu internet. Nah, berikut adalah cara mudah mendownload video di YouTube dengan menyalin URL secara manual ke aplikasi downloader di laptop kamu.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama-tama, buka YouTube di browser di laptop kamu.

2. Pilih video yang ingin kamu download dan buka video tersebut.

3. Setelah itu, salin URL video yang ada di browser kamu. URL biasanya terletak di bagian atas browser, di atas judul video.

4. Selanjutnya, cari aplikasi downloader video di laptop kamu. Terdapat banyak aplikasi downloader yang bisa kamu gunakan seperti Internet Download Manager (IDM), 4K Video Downloader, atau Free YouTube Downloader.

5. Buka aplikasi downloader yang kamu pilih, lalu cari opsi “Paste URL” atau “Salin URL” dan klik tombol tersebut.

6. Hasilnya, video yang kamu salin URL-nya akan mulai didownload di laptop kamu. Tunggu hingga proses download selesai.

7. Setelah proses download selesai, kamu bisa membuka video tersebut di laptop kamu dan menikmati video tersebut kapan pun kamu mau, tanpa perlu internet!

Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah mendownload video di YouTube dengan menyalin URL secara manual ke aplikasi downloader. Jadi, tunggu apa lagi? Coba cara ini sekarang juga dan nikmati video favorit kamu kapan pun kamu mau!

Akhir Kata

Jadi, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara mendownload video di YouTube di laptop dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan beberapa aplikasi atau situs yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa dengan bebas menyimpan video favoritmu untuk ditonton secara offline. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan kebijakan dari video yang kamu download. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!