Bagaimana Cara Mendownload Video Instagram

Bagaimana Cara Mendownload Video Instagram

Bagaimana sih caranya untuk mendownload video di Instagram? Hal ini sering ditanyakan oleh banyak pengguna Instagram yang ingin menyimpan video favorit mereka. Tidak seperti aplikasi lain, Instagram tidak menyediakan fitur resmi yang memungkinkan kita untuk mendownload video langsung dari aplikasi. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk mendownload video dari Instagram. Di artikel ini, kami akan membahas berbagai cara yang bisa Anda coba untuk mendownload video Instagram dengan mudah. Jadi, stay tuned!

Persyaratan untuk Mengunduh Video Instagram


bagaimana mengunduh video instagram

Bagi pengguna Instagram yang ingin mendownload video dari aplikasi ini, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

1. Memiliki Akun Instagram

Untuk dapat mengunduh video Instagram, terlebih dahulu Anda harus memiliki akun di platform tersebut. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar dengan mengunduh aplikasi Instagram dari App Store atau Google Play Store dan membuat akun secara gratis.

Setelah memiliki akun Instagram, pastikan Anda masuk ke akun tersebut menggunakan username dan password yang telah Anda buat.

2. Memiliki Koneksi Internet

Dalam proses mengunduh video Instagram, Anda juga memerlukan koneksi internet yang stabil. Pastikan Anda memiliki akses ke jaringan Wi-Fi atau paket data yang cukup untuk mengunduh video dengan lancar.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Sayangnya, Instagram tidak menyediakan opsi resmi untuk mengunduh video langsung dari aplikasinya. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda mengunduh video Instagram.

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan, seperti “Video Downloader for Instagram” atau “InstaGet”. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini melalui App Store atau Google Play Store.

Dengan memiliki akun Instagram, koneksi internet yang stabil, dan aplikasi pihak ketiga yang tepat, Anda sudah siap untuk mengunduh video-video menarik dari Instagram!

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengunduh Video Instagram


aplikasi download video instagram

Jika Anda ingin mengunduh video Instagram dengan mudah, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang telah dirancang khusus untuk tujuan ini. Aplikasi semacam ini biasanya dapat diunduh melalui Play Store atau App Store.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Cari dan pilih aplikasi unduh video Instagram yang Anda inginkan, seperti “Video Downloader for Instagram” atau “InstaSave” melalui toko aplikasi di perangkat Anda.

2. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi tersebut di perangkat Anda.

3. Saat membuka aplikasi, akan muncul layar yang meminta Anda untuk masuk ke akun Instagram.

4. Masukkan kredensial akun Instagram Anda dan lakukan login.

5. Setelah login berhasil, Anda akan melihat antarmuka aplikasi yang menampilkan feed Instagram Anda.

6. Temukan video Instagram yang ingin Anda unduh dan pilih video tersebut.

7. Setelah memilih video yang ingin Anda unduh, tekan tombol “Unduh” yang biasanya terletak di bawah atau di sekitar video.

8. Aplikasi akan mulai mengunduh video tersebut dan menampilkan progres unduhan.

9. Setelah unduhan selesai, Anda dapat menemukan video tersebut di folder unduhan di perangkat Anda.

Anda sekarang sudah berhasil mendownload video Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga! Ingatlah untuk menggunakan aplikasi resmi dan terpercaya untuk menghindari gangguan atau masalah keamanan.

Cara Mengunduh Video Instagram Menggunakan Situs Web


Cara Download Video Instagram

Jika kamu ingin mendownload video Instagram secara mudah, kamu dapat melakukannya melalui situs web yang telah dirancang khusus untuk tujuan ini. Terdapat banyak situs web yang dapat membantu kamu mendownload video Instagram dengan cepat dan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1:

Cari video yang ingin kamu unduh di Instagram. Setelah menemukan video yang diinginkan, kerahkan kursor mouse ke bagian kanan atas video tersebut dan klik tombol “…” untuk membuka menu.

Langkah 2:

Pilih opsi “Salin tautan” dari menu yang muncul. Tautan video akan disalin ke clipboard kamu.

Langkah 3:

Selanjutnya, buka situs web unduhvideo.com atau situs serupa yang menyediakan layanan pengunduhan video Instagram. Setelah itu, pada halaman beranda situs tersebut, kamu akan melihat kolom di mana kamu dapat menggabungkan tautan video yang telah kamu salin sebelumnya. Tempelkan tautan tersebut di kolom tersebut.

Kemudian, klik tombol “Unduh”. Situs web akan memproses tautan video dan menampilkan beberapa opsi format file yang dapat kamu pilih untuk mengunduh video tersebut.

Pilih format yang diinginkan, lalu klik tombol “Unduh” di sampingnya. Tunggu beberapa saat hingga unduhan selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mendownload video Instagram menggunakan situs web yang memungkinkan kamu mengunduh video favoritmu secara gratis dan cepat.

Alternatif Lain untuk Mengunduh Video Instagram


cara unduh video instagram

Kamu sudah mencoba cara mengunduh video Instagram yang telah dijelaskan sebelumnya tetapi masih mengalami kendala? Tenang, masih ada beberapa alternatif lain yang bisa kamu coba untuk berhasil mengunduh video favoritmu dari Instagram.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu alternatif yang bisa kamu coba adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang khusus dirancang untuk mengunduh video dari Instagram. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi ponselmu, seperti InstaSave for Instagram atau Video Downloader for Instagram. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, kamu tinggal mengikuti instruksinya untuk mendownload video yang diinginkan.

2. Menggunakan Situs Unduhan Video

Jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di ponselmu, maka situs unduhan video Instagram bisa menjadi pilihan. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mengunjungi situs tersebut, kemudian memasukkan URL video Instagram yang ingin diunduh ke kolom yang disediakan. Setelah itu, kamu bisa langsung mendownload videonya dengan mudah.

3. Menggunakan Fitur Download Bawaan

Terkadang, tergantung pada perangkat dan versi aplikasi Instagram yang digunakan, ada juga fitur download bawaan di aplikasi Instagram itu sendiri. Kamu bisa mencoba mencari fitur ini di dalam aplikasimu untuk melihat apakah ada opsi untuk mengunduh video secara langsung dari Instagram.

4. Menggunakan Add-On Browser

add-on browser

Jika kamu menggunakan browser di ponselmu untuk mengakses Instagram, kamu juga bisa mencoba menggunakan add-on atau ekstensi browser untuk mengunduh video Instagram. Contohnya adalah “Downloader for Instagram” untuk Google Chrome atau “Video Downloader for Instagram” untuk Mozilla Firefox. Setelah menginstal add-on tersebut, kamu bisa langsung mengunduh video Instagram dengan cepat dan mudah.

Dengan beberapa alternatif lain ini, kamu bisa mencoba metode yang sesuai dengan preferensimu untuk berhasil mengunduh video Instagram yang kamu inginkan. Selamat mencoba!

Akhir Kata

Bagaimana cara mendownload video Instagram memang sangat mudah dan praktis. Dengan bantuan aplikasi downloader atau melalui situs-situs tertentu, Anda dapat dengan cepat mengunduh video yang ingin Anda simpan. Namun, perlu diingat bahwa Allah SWT. menciptakan teknologi ini agar kita dapat saling berbagi moment indah melalui platform ini. Oleh karena itu, kita harus menggunakan video dengan bijak dan menghormati privasi serta hak cipta pengguna lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!