Bagaimana cara menebalkan huruf di WA?

Bagaimana cara menebalkan huruf di WA?

Hai, kamu pasti sudah tidak asing dengan aplikasi WhatsApp (WA), kan? Nah, ternyata ada banyak trik yang bisa kamu lakukan di WA, salah satunya adalah menebalkan huruf saat mengirim pesan. Dengan memperbesar ukuran huruf, kamu bisa menekankan pesan yang ingin kamu sampaikan. Tidak hanya itu, cara ini juga bisa membuat pesanmu menjadi lebih menarik dan kreatif. Jadi, bagaimana caranya? Simak artikel ini untuk mengetahui triknya dan jadilah ahli dalam menebalkan huruf di WA!

Bagaimana Cara Menebalkan Huruf di WA?


bold

Jika kamu ingin menebalkan huruf saat mengirim pesan di WhatsApp, kamu bisa menggunakan fitur “Bold” yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Dengan memenebalkan huruf, pesan yang kamu tulis akan lebih menonjol dan terlihat lebih jelas.

Menggunakan fitur “Bold” di WhatsApp sangat mudah:

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.

2. Kemudian, buka chat dengan orang yang ingin kamu kirim pesan dengan huruf tebal.

3. Ketik pesan yang ingin kamu tulis dengan huruf tebal.

4. Untuk memenebalkan huruf, tambahkan tanda asterisk (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin kamu tebalkan. Misalnya, jika kamu ingin menulis “Halo semua” dengan huruf tebal, ketik “*Halo semua*”.

5. Setelah selesai mengetik pesan dan menambahkan tanda asterisk, tekan tombol kirim dan pesan dengan huruf tebal akan terkirim.

Dengan menggunakan fitur “Bold” di WhatsApp, kamu dapat memberikan penekanan atau perhatian khusus pada pesan yang ingin kamu sampaikan. Selamat mencoba!

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menebalkan huruf di WhatsApp


Menebalkan huruf di WA

Jika Anda ingin menebalkan huruf di WhatsApp namun tidak punya fitur bawaan, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Salah satu aplikasi yang populer adalah “Stylish Text”. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah teks pada pesan WhatsApp menjadi lebih tebal, miring, atau dengan berbagai gaya menarik lainnya.

Langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi “Stylish Text” adalah sebagai berikut:

1. Pertama, unduh dan instal aplikasi “Stylish Text” dari Google Play Store.

2. Setelah menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi “Stylish Text” dan izinkan akses ke WhatsApp.

3. Dalam aplikasi “Stylish Text”, pilih teks yang ingin Anda ubah menjadi lebih tebal.

4. Setelah memilih teks yang diinginkan, Anda akan disediakan berbagai gaya teks yang berbeda di bawahnya.

5. Tekan salah satu gaya teks yang Anda suka, dan teks tersebut akan secara otomatis disalin ke papan klip.

6. Kembali ke WhatsApp dan tempelkan teks yang telah disalin dalam pesan yang ingin Anda kirim.

Dengan menggunakan aplikasi “Stylish Text”, Anda bisa dengan mudah menebalkan huruf di WhatsApp tanpa harus menghafal kode khusus atau melakukan setelan yang rumit. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan gaya teks lainnya yang bisa membuat pesan Anda lebih menarik dan unik.

Menggunakan huruf kapital untuk memberikan kesan tebal di WhatsApp


menebalkan huruf di WhatsApp

Jika kamu ingin menonjolkan pesanmu di WhatsApp, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan huruf kapital untuk memberikan kesan tebal. Dengan begitu, pesanmu akan lebih mencolok di antara pesan-pesan lainnya. Bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Menggunakan Tanda Bintang (*)

Cara pertama adalah dengan menggunakan tanda bintang (*) sebelum dan setelah kata atau kalimat yang ingin ditulis dalam huruf kapital. Misalnya, jika kamu ingin menulis kata “SELAMAT ULTAH” dalam huruf kapital, maka kamu bisa menulisnya sebagai *SELAMAT ULTAH*.

2. Memanfaatkan Aplikasi Tambahan

Apabila kamu ingin memperbesar seluruh huruf dalam pesan tanpa harus menambahkan tanda bintang (*), kamu bisa memanfaatkan aplikasi tambahan seperti Fancy Text Generator atau Text Fancy. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah teks biasa menjadi teks kapital dengan lebih mudah dan cepat.

3. Menggunakan Keyboard Pintar

keyboard pintar di WhatsApp

Untuk pengguna Android, kamu juga bisa menggunakan fitur keyboard pintar bernama Gboard. Gboard memiliki banyak fitur menarik, termasuk kemampuan untuk menebalkan huruf dengan mudah di aplikasi WhatsApp. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan keyboard Gboard, aktifkan pilihan “Penekanan Huruf”, lalu jika ingin menulis teks dalam huruf kapital, tekan dan tahan tombol yang ingin ditulis selama beberapa detik.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, kamu bisa memberikan kesan tebal pada pesanmu di WhatsApp. Namun, tetap ingat untuk tidak menggunakan fitur ini secara berlebihan agar pesanmu tetap mudah dibaca dan tidak terkesan terlalu berlebihan.

Menggunakan teknik pengulangan huruf untuk memberikan efek tebal di WhatsApp


bagaimana menebalkan huruf di wa

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memberikan efek tebal pada huruf di WhatsApp adalah dengan menggunakan teknik pengulangan huruf. Dengan mengulang huruf-huruf tertentu dalam suatu kata, Anda dapat membuat huruf tersebut terlihat lebih tebal dan mencolok. Begini caranya:

1. Pilih kata atau frase yang ingin Anda tebalkan

Pertama-tama, tentukan kata atau frase yang ingin Anda berikan efek tebal di WhatsApp. Misalnya, kita ingin membuat kata “selamat pagi” terlihat tebal.

2. Duplikat huruf-huruf dalam kata tersebut

Setelah memilih kata atau frase, duplikat huruf-huruf yang ingin Anda tebalkan. Misalnya, untuk kata “selamat pagi”, duplikat huruf “a” dalam kata tersebut sehingga menjadi “selaamat paagi”.

menambahkan huruf tebal pada kata di whatsapp

3. Kirim pesan dengan efek tebal

Setelah melakukan pengulangan huruf, kirim pesan tersebut di WhatsApp. Anda akan melihat bahwa huruf yang telah diulang terlihat lebih tebal dan mencolok.

4. Eksplorasi dengan kata dan pengulangan huruf lainnya

Anda juga dapat bereksperimen dengan kata dan pengulangan huruf lainnya untuk menciptakan efek tebal yang unik di WhatsApp. Cobalah dengan kata-kata lain atau variasi pengulangan huruf yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang menarik.

efek tebal di whatsapp

Dengan menggunakan teknik pengulangan huruf ini, Anda dapat memberikan efek tebal yang menarik pada pesan-pesan Anda di WhatsApp. Lakukan percobaan, kreasikan teks yang unik, dan berkomunikasilah dengan lebih menarik di dalam aplikasi pesan ini!

Akhir Kata

Jadi, itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menebalkan huruf di WA. Meskipun fitur tersebut belum tersedia secara langsung di aplikasi, kamu masih bisa memanfaatkan trik-trik sederhana seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menyalin teks dari aplikasi lain. Dengan menebalkan huruf di pesan WA, kamu dapat menjadikan tulisanmu lebih menonjol dan mudah dibaca oleh teman-temanmu. Sekarang, cobalah salah satu cara di atas dan lihat perubahan yang terjadi pada tulisanmu di WA. Selamat mencoba!