Bagaimana Cara Mengatur Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online

bagaimana cara aplikasi whatsapp

Siapa yang tidak ingin mengatur Whatsapp agar tidak terlihat online? Dalam dunia maya yang semakin terhubung ini, privasi menjadi salah satu hal yang sangat dihargai. Salah satu cara untuk menjaga privasi Anda adalah dengan mengatur Whatsapp agar tidak terlihat online. Dengan begitu, Anda dapat menghindarkan diri dari gangguan atau keharusan untuk menjawab pesan seketika. Tidak perlu khawatir, ada beberapa trik sederhana yang bisa Anda terapkan untuk melakukan hal ini. Simak artikel ini untuk mengetahui cara mengatur Whatsapp agar tidak terlihat online dengan mudah dan cepat.

Menggunakan fitur “Lihat Tanpa Online” di WhatsApp

whatsapp tidak terlihat online

Jika kamu ingin mengatur WhatsApp agar tidak terlihat online namun masih bisa melihat pesan yang masuk, kamu dapat menggunakan fitur “Lihat Tanpa Online” yang ada di WhatsApp. Fitur ini memungkinkan kamu membuka aplikasi WhatsApp tanpa harus terlihat online oleh kontak kamu.

Cara Mengaktifkan Fitur “Lihat Tanpa Online”

1. Pertama, pastikan kamu memiliki versi terbaru dari aplikasi WhatsApp yang terinstall di smartphone kamu.

2. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke bagian “Pengaturan” yang terletak di pojok kanan atas layar.

3. Di bagian pengaturan, pilih opsi “Akun” dan selanjutnya pilih “Privasi”.

4. Di menu privasi, kamu akan menemukan opsi “Terakhir Dilihat”. Tekan opsi ini dan pilih “Lihat Tanpa Online”.

5. Setelah mengaktifkan opsi ini, kamu tidak akan terlihat online saat membuka aplikasi WhatsApp, namun tetap bisa melihat pesan yang masuk secara rahasia.

Dengan menggunakan fitur “Lihat Tanpa Online” ini, kamu dapat tetap menjaga privasi kamu saat menggunakan WhatsApp. Bagi kamu yang tidak ingin terlihat online namun tetap ingin melihat pesan, fitur ini sangat berguna.

Menonaktifkan tanda “Terakhir Dilihat” di WhatsApp

Menonaktifkan tanda Terakhir Dilihat di WhatsApp

Bagi sebagian orang, mungkin terkadang kita ingin menggunakan WhatsApp tanpa diketahui bahwa kita sedang online. Salah satu caranya adalah dengan menonaktifkan tanda “Terakhir Dilihat” di WhatsApp. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur agar kamu tidak terlihat online di WhatsApp:

Langkah 1 – Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu. Pastikan sudah terpasang versi terbaru WhatsApp agar kamu dapat mengakses semua fitur terbaru yang tersedia.

Langkah 2 – Buka Pengaturan Akun

Kemudian, ketuk logo tiga titik vertikal yang berada di pojok kanan atas layar. Pilih “Settings” atau “Pengaturan”, lalu pilih “Account” atau “Akun”.

Langkah 3 – Pilih “Terakhir Dilihat”

Pada menu “Account” atau “Akun”, gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Terakhir Dilihat” atau “Last Seen”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan pengaturan.

Langkah 4 – Pilih Opsi Privasi

Selanjutnya, kamu akan melihat beberapa opsi privasi terkait tanda “Terakhir Dilihat”. Pilih opsi yang sesuai dengan keinginanmu, misalnya “Kontak Saya” atau “Tidak Ada”.

Langkah 5 – Selesai

Setelah kamu memilih opsi privasi yang diinginkan, keluar dari pengaturan dan pengaturan tersebut akan disimpan secara otomatis. Sekarang, tanda “Terakhir Dilihat” di WhatsApp kamu sudah dinonaktifkan, sehingga orang lain tidak dapat melihat kapan terakhir kali kamu online di WhatsApp.

Mengatur notifikasi WhatsApp untuk tetap terlihat offline


bagaimana cara mengatur whatsapp agar tidak terlihat online

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Namun, terkadang ada situasi di mana kita ingin tetap terlihat offline meskipun sedang menggunakan WhatsApp. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatur notifikasi WhatsApp agar tetap terlihat offline.

Matikan notifikasi WhatsApp

Jika Anda ingin benar-benar terlihat offline di WhatsApp, Anda perlu mematikan notifikasi WhatsApp di ponsel Anda. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan ponsel Anda, lalu pilih aplikasi WhatsApp. Kemudian, matikan notifikasi dan suara pada aplikasi tersebut. Dengan demikian, Anda tidak akan menerima notifikasi pesan baru dan status online Anda tidak akan terlihat oleh orang lain.

Gunakan mode pesawat

Salah satu cara lain untuk tetap terlihat offline di WhatsApp adalah dengan menggunakan mode pesawat di ponsel Anda. Anda dapat mengaktifkan mode pesawat sebelum membuka aplikasi WhatsApp. Dengan menggunakan mode pesawat, ponsel Anda tidak akan terhubung ke jaringan seluler atau Wi-Fi, sehingga status online Anda tidak akan terlihat oleh orang lain.

Perbarui aplikasi WhatsApp

Whatsapp secara teratur merilis pembaruan untuk aplikasinya. Saat Anda merasa bahwa aplikasi WhatsApp Anda tidak berfungsi dengan baik, Anda bisa memperbarui aplikasi tersebut ke versi terbaru. Ini akan membantu Anda untuk tetap terlihat offline di WhatsApp karena dapat mengatasi masalah notifikasi yang dapat memberikan tanda online Anda kepada orang lain. Jadi, pastikan Anda menginstal pembaruan aplikasi WhatsApp secara teratur agar tetap terlihat offline.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan status online di WhatsApp


aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan status online di WhatsApp

Jika kamu ingin benar-benar menyembunyikan status online di WhatsApp, kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Aplikasi-aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu pengguna menyembunyikan status online mereka di WhatsApp.

Aplikasi pihak ketiga populer untuk menyembunyikan status online di WhatsApp

Berikut ini adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang populer digunakan oleh pengguna WhatsApp untuk menyembunyikan status online mereka:

  • Hide Online for WhatsApp: Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan status online di WhatsApp dengan hanya satu klik. Kamu juga dapat mengatur waktu untuk secara otomatis menyembunyikan status online
  • GBWhatsApp: GBWhatsApp merupakan versi modifikasi dari WhatsApp resmi yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan status online, menonaktifkan fitur baca pesan, dan banyak fitur lainnya
  • FMWhatsApp: FMWhatsApp adalah aplikasi modifikasi lain yang mirip dengan GBWhatsApp dan memungkinkan kamu untuk menyembunyikan status online, mengatur privasi, dan melakukan penyesuaian lainnya

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, kamu dapat mengatur privasi dan menjaga agar status online di WhatsApp tidak terlihat oleh kontak-kontakmu. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat melanggar kebijakan penggunaan WhatsApp dan berpotensi merusak keamanan akunmu. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatur Whatsapp agar tidak terlihat online. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menjaga privasi dan menghindari notifikasi yang mengganggu ketika Anda sedang sibuk atau ingin menghindari interaksi. Jika Anda ingin tetap terhubung dengan teman-teman tanpa harus terlihat online, metode ini dapat menjadi solusi yang tepat. Jadi, selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!