Bagaimana Cara Mengcopy Gambar di Instagram

Cara mengcopy gambar di Instagram menggunakan screenshot

Mengcopy gambar di Instagram menggunakan screenshot adalah cara yang paling mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengambil tangkapan layar (screenshot) dari gambar yang ingin Anda copy. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah mengcopy gambar di Instagram menggunakan screenshot:

1. Buka Instagram dan temukan gambar yang ingin Anda copy.

2. Pastikan gambar tersebut berada dalam ukuran yang memungkinkan untuk ditampilkan secara penuh di layar smartphone Anda.

3. Teruskan dengan menekan tombol yang sesuai pada smartphone Anda untuk mengambil tangkapan layar. Biasanya, Anda harus menekan tombol Volume Bawah + Tombol Daya secara bersamaan. Setiap smartphone mungkin memiliki cara yang sedikit berbeda dalam mengambil tangkapan layar.

4. Setelah mengambil tangkapan layar, gambar akan otomatis tersimpan di galeri foto Anda.

5. Buka galeri foto Anda dan temukan tangkapan layar yang baru saja Anda ambil.

6. Klik pada gambar tangkapan layar tersebut, kemudian lakukan pengeditan jika diperlukan (misalnya, memotong bagian yang tidak perlu).

7. Gambar tangkapan layar sekarang siap untuk digunakan dan dishare ke platform atau aplikasi lainnya.

Cara mengcopy gambar di Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga


mengcopy gambar di Instagram

Mengcopy gambar di Instagram memang bisa dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah “Regrammer”. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengcopy dan mengunduh gambar atau video yang ada di Instagram dengan mudah.

Cara menggunakan aplikasi Regrammer

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Regrammer di Play Store atau App Store.

Setelah aplikasi terpasang, buka Instagram dan temukan gambar yang ingin kamu copy. Klik pada opsi “Bagikan” di bawah gambar dan pilih “Salin Tautan”.

Masuk kembali ke aplikasi Regrammer dan secara otomatis tautan yang kamu salin di Instagram akan muncul di dalam aplikasi tersebut. Klik tombol “Repost” dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai.

Setelah itu, gambar akan tersimpan di dalam galeri ponselmu dan siap untuk kamu gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Regrammer, kamu dapat mengcopy gambar di Instagram dengan cepat dan mudah. Bagikan gambar tersebut dengan teman-temanmu atau gunakan untuk keperluan lainnya.

Cara mengcopy gambar di Instagram menggunakan fitur “Save” (Simpan)


Cara mengcopy gambar di Instagram menggunakan fitur Save

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengcopy gambar di Instagram adalah dengan menggunakan fitur “Save” atau Simpan yang disediakan oleh aplikasi ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan gambar yang mereka suka dan ingin diambil kembali di masa mendatang.

Langkah-langkah untuk mengcopy gambar di Instagram menggunakan fitur “Save”:

1. Buka aplikasi Instagram dan temukan gambar yang ingin Anda copy.

2. Klik ikon “Save” yang terletak di bawah gambar tersebut. Ikon ini biasanya berbentuk bendera atau ikon bookmark.

3. Gambar akan otomatis tersimpan ke dalam kategori “Saved” atau Tersimpan di profil Anda. Anda dapat mengaksesnya kapan saja dengan mengklik ikon profil Anda dan memilih opsi “Saved”.

4. Untuk mengcopy gambar yang telah disimpan, klik gambar tersebut dan pilih opsi “Copy Link” atau “Salin Tautan” untuk mendapatkan tautan gambar.

5. Anda sekarang dapat mengcopy gambar tersebut dengan menempelkan tautan yang telah disalin ke aplikasi atau tempat lain.

Dengan menggunakan fitur “Save” di Instagram, Anda dapat dengan mudah mengcopy gambar-gambar menarik yang Anda temui di aplikasi ini dan menyimpannya untuk digunakan di kemudian hari.

Cara mengcopy gambar di Instagram dengan mengirimkannya melalui Direct Message (DM)


Cara mengcopy gambar di Instagram dengan mengirimkannya melalui Direct Message

Untuk mengcopy gambar di Instagram menggunakan Direct Message, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram

Pertama, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun Instagram Anda.

2. Cari gambar yang ingin Anda copy

Setelah membuka aplikasi Instagram, cari gambar yang ingin Anda copy. Anda dapat melakukannya dengan menggulir beranda atau mencari di bagian eksplorasi.

3. Ketuk ikon Direct Message

Setelah menemukan gambar yang ingin Anda copy, ketuk ikon direct message di bawah gambar tersebut. Ikon tersebut berbentuk balon percakapan hijau.

4. Pilih penerima dan kirim gambar

Setelah mengetuk ikon direct message, Anda akan langsung diarahkan ke menu Direct Message. Pilih penerima yang ingin Anda kirim gambar tersebut. Kemudian, ketuk ikon kamera di sebelah teks dan lampiran. Anda akan melihat pilihan untuk mengambil gambar atau memilih gambar dari galeri.

Selanjutnya, pilih gambar yang ingin Anda copy dan kirimkan melalui Direct Message. Gambar tersebut akan dikirimkan ke penerima secara pribadi melalui Direct Message.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengcopy gambar di Instagram dan mengirimkannya melalui Direct Message. Ingatlah untuk selalu mematuhi kebijakan privasi dan hak cipta saat menggunakan gambar dari orang lain.

Akhir Kata

Jadi, itulah cara mudah untuk mengcopy gambar di Instagram. Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk mengcopy gambar, kamu masih bisa melakukannya dengan menggunakan metode yang telah dijelaskan di atas. Pilih cara yang sesuai dengan kebutuhanmu dan ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi orang lain saat mengcopy gambar di Instagram. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!