Bagaimana Cara Mengcopy Teks yang Tidak Bisa Dicopy

Bagaimana Cara Mengcopy Teks yang Tidak Bisa Dicopy

Hai semua! Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kamu ingin mengcopy teks dari suatu halaman web, tetapi kamu tidak bisa melakukannya karena teksnya terkunci atau tidak bisa dicopy? Tenang saja, kamu tidak sendiri! Banyak orang sering menghadapi masalah ini. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah ini. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa trik dan tips tentang bagaimana cara mengcopy teks yang seharusnya tidak bisa dicopy. Jadi, jika kamu penasaran dan ingin mengetahui caranya, tetaplah bersama kami dan ikuti panduan kami yang sederhana ini.

Menggunakan teknik penyadap layar


cara menggunakan teknik penyadap layar

Di era digital, seringkali kita bertemu dengan situasi di mana teks di suatu halaman web atau dokumen tidak bisa dicopy. Namun, jangan khawatir! Ada cara untuk mengatasinya menggunakan teknik penyadap layar. Teknik ini memungkinkan kita untuk mengcopy dan mengambil teks yang seharusnya tidak bisa dicopy.

Langkah-langkah menggunakan teknik penyadap layar:

Pertama, kita perlu memastikan bahwa komputer atau perangkat yang kita gunakan memiliki aplikasi penyadap layar. Aplikasi tersebut dapat dengan mudah diunduh dan diinstal melalui toko aplikasi resmi.

Setelah aplikasi terpasang, buka dokumen atau halaman web yang ingin kamu copy. Kemudian, buka aplikasi penyadap layar dan ikuti instruksi untuk mengaktifkannya.

Dalam sekejap, aplikasi akan mampu menyadap layar dan menampilkan semua teks yang tidak bisa dicopy. Selanjutnya, kamu dapat dengan mudah mengcopy dan mengambil teks tersebut sesuai keinginanmu.

Sekarang, kamu tidak perlu lagi khawatir jika menemui teks yang tidak bisa dicopy. Cukup gunakan teknik penyadap layar ini dan kamu dapat dengan mudah mengambil teks tersebut tanpa masalah!

Menggunakan aplikasi third-party


Menggunakan aplikasi third-party

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mencopy teks yang tidak bisa dicopy, Anda dapat menggunakan aplikasi third-party yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini dengan mudah. Salah satu aplikasi yang populer adalah aplikasi “Easy Copy” yang tersedia di Play Store untuk pengguna Android.

Easy Copy

Easy Copy adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk meng-copy teks dari mana pun, termasuk teks yang tidak bisa dicopy. Aplikasi ini bekerja dengan menyalin teks ke clipboard dan kemudian memungkinkan Anda untuk mengaksesnya dan menempelkannya di aplikasi lain. Jadi, meskipun teks tidak bisa dicopy secara langsung dari suatu sumber, dengan Easy Copy, Anda masih dapat mengambil teks tersebut.

Proses penggunaan Easy Copy sangat sederhana. Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut, Anda tinggal membuka aplikasi sumber yang memiliki teks yang ingin Anda copy. Kemudian, Anda dapat menekan tombol “Share” di aplikasi tersebut dan memilih “Easy Copy” sebagai opsi berbagi. Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi tujuan dan menempelkan teks yang telah Anda copy tanpa masalah.

Menggunakan fitur OCR (pengenalan karakter optik)


OCR

Jika Anda ingin mengcopy teks yang tidak bisa dicopy, Anda bisa mencoba menggunakan fitur OCR atau pengenalan karakter optik. Fitur ini dapat membantu Anda mengambil teks dari gambar atau dokumen yang tidak dapat di-copy paste secara langsung.

Cara menggunakan fitur OCR

1. Instal aplikasi OCR di ponsel Anda. Ada banyak aplikasi OCR yang tersedia secara gratis di toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Pilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Buka aplikasi OCR dan pilih opsi “Scan” atau “Foto”. Anda akan diminta untuk mengambil gambar teks yang ingin Anda copy. Pastikan gambar tersebut jelas dan tidak kabur.

3. Setelah mengambil gambar, aplikasi akan menganalisis teks dalam gambar tersebut menggunakan teknologi OCR. Tunggu beberapa saat sampai proses analisis selesai.

4. Setelah analisis selesai, aplikasi akan menampilkan teks yang terdapat dalam gambar. Anda dapat mengedit teks tersebut sebelum mengcopy paste-nya ke aplikasi atau dokumen lainnya.

5. Copy teks yang telah dianalisis oleh aplikasi OCR dan paste-kan ke aplikasi atau dokumen yang Anda inginkan. Sekarang Anda berhasil mengcopy teks yang sebelumnya tidak bisa dicopy!

Dengan menggunakan fitur OCR, Anda dapat dengan mudah mengcopy teks dari gambar atau dokumen yang tidak bisa di-copy paste secara langsung. Fitur ini sangat berguna dalam situasi di mana Anda perlu mengambil informasi dari gambar seperti screenshot atau dokumen PDF yang tidak mendukung copy paste.

Menggunakan metode alternatif untuk memperoleh teks


metode alternatif untuk memperoleh teks

Bagi kamu yang ingin meng-copy teks yang tidak bisa dicopy, ada beberapa metode alternatif yang bisa kamu gunakan. Metode ini bisa membantu kamu dalam mengambil teks yang tidak bisa dicopy pada halaman web atau aplikasi yang terkunci aksesnya.

1. Screenshot atau Tangkapan Layar

Metode yang paling umum digunakan untuk mengambil teks yang tidak bisa dicopy adalah dengan mengambil tangkapan layar atau screenshot. Kamu dapat menggunakan fitur screenshot yang ada pada smartphone atau komputermu untuk mengambil gambar dari teks yang tidak bisa dicopy. Setelah itu, kamu dapat menyimpan gambar tersebut dan menggunakan aplikasi OCR (Optical Character Recognition) untuk mengolah gambar menjadi teks yang dapat disalin dan disunting.

2. Menyalin Melalui Inspector Web Browser

Jika kamu mengakses teks yang tidak dapat dicopy melalui web browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, kamu dapat menggunakan fitur Inspector pada browser tersebut untuk mengambil teks. Caranya adalah dengan membuka halaman web yang berisi teks yang tidak bisa dicopy, lalu klik kanan pada teks tersebut dan pilih opsi “Inspect”. Kemudian, temukan elemen HTML yang mengandung teks tersebut dan salin teks tersebut dari bagian kode HTML menggunakan fitur copy pada Inspector.

menyalin melalui inspector web browser

3. Mengekspor ke Format Lain

Jika kamu menghadapi teks yang tidak bisa dicopy pada file PDF atau dokumen lainnya, kamu dapat mencoba mengubah file tersebut ke format yang lain. Misalnya, kamu dapat mengkonversi file PDF menjadi format Word atau teks biasa menggunakan aplikasi atau situs web yang menyediakan layanan pengonversian berkas. Setelah berhasil mengkonversi, kamu dapat memperoleh teks dari file tersebut dan menyuntingnya sesuai kebutuhanmu.

4. Melakukan Pencetakan (Print)

melakukan pencetakan

Metode terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan pencetakan atau print. Kamu dapat membuka teks yang tidak bisa dicopy pada halaman web atau dokumen, lalu pilih opsi print pada browser atau aplikasi yang kamu gunakan. Pada opsi print, kamu dapat memilih untuk mencetak ke file PDF atau menyimpannya sebagai gambar. Setelah itu, kamu dapat menggunakan metode yang sudah dijelaskan sebelumnya untuk mengambil teks dari file tersebut.

Akhir Kata

Jadi, itulah cara mengcopy teks yang awalnya tidak bisa dicopy. Meskipun begitu, tetaplah berhati-hati dan menghormati hak cipta dari pemilik teks. Jika ada teks yang sengaja dibuat tidak bisa dicopy, ada kemungkinan bahwa pemiliknya tidak ingin teks itu disebarluaskan tanpa izin. Selain itu, selalu gunakan kemampuan ini dengan bijak dan memiliki etika dalam mencopy teks. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mengcopy teks yang tidak bisa dicopy!