Bagaimana Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Xiaomi

Fotografi

Halo semuanya! Siapa yang pernah mengalami foto-foto berharga di HP Xiaomi terhapus secara tidak sengaja? Pasti rasanya panik dan khawatir, kan? Tapi jangan kuatir, karena di artikel ini saya akan membagikan cara mudah untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP Xiaomi. Terkadang, kejadian seperti ini memang tidak bisa dihindari. Namun, tidak perlu khawatir karena kita masih memiliki peluang untuk mendapatkan kembali foto-foto tersebut. Yuk, simak cara-cara mudahnya di bawah ini!

Menggunakan fitur recycle bin pada MIUI


cara mengembalikan foto yang terhapus di hp xiaomi

Bagi pengguna HP Xiaomi, tidak perlu khawatir jika foto-foto penting terhapus secara tidak sengaja. MIUI, antarmuka pengguna pada HP Xiaomi, memiliki fitur recycle bin yang dapat membantu mengembalikan foto-foto yang terhapus.

Aktifkan fitur recycle bin pada MIUI

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan fitur recycle bin pada pengaturan MIUI. Masuk ke pengaturan HP Xiaomi kamu, lalu cari menu “Recycle Bin” atau “Tempat Sampah”. Pastikan fitur ini diaktifkan agar foto-foto yang terhapus dapat disimpan di dalam recycle bin.

Mengembalikan foto yang terhapus

Jika fitur recycle bin sudah diaktifkan, kamu bisa melihat foto-foto yang terhapus dengan membuka galeri HP Xiaomi. Di bagian bawah layar, ada pilihan “Recycle Bin” atau “Tempat Sampah”. Ketuk pilihan tersebut, dan akan muncul album foto yang terhapus. Kamu bisa memilih foto yang ingin dikembalikan dengan menekan lama dan memilih opsi “Restore” atau “Kembalikan”. Foto tersebut akan kembali ke album utama dan tetap dapat diakses seperti biasa.

Dengan menggunakan fitur recycle bin pada MIUI, kamu tidak akan kehilangan foto-foto penting meski sudah terhapus secara tidak sengaja. Jadi, jangan khawatir lagi jika mengalami kesalahan dalam menghapus foto di HP Xiaomi!

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengembalikan foto yang terhapus


Cara menggunakan aplikasi untuk mengembalikan foto di hp Xiaomi

Jika kamu tidak berhasil mengembalikan foto yang terhapus menggunakan metode sebelumnya, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengembalikan data di hp Xiaomi. Salah satu aplikasi yang dapat kamu coba adalah “Restore Image – Photo Recovery“. Aplikasi ini dapat memindai memori internal dan kartu SD di hp Xiaomi dan mengembalikan foto yang terhapus dengan mudah.

Cara menggunakan aplikasi untuk mengembalikan foto di hp Xiaomi:

1. Pertama-tama, kamu perlu mendownload dan menginstal aplikasi “Restore Image – Photo Recovery” dari Google Play Store.

2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut dan pilih “Memulai Pemulihan”.

3. Pilih jenis file yang ingin kamu pulihkan, misalnya “Foto”.

4. Aplikasi akan memindai memori internal dan kartu SD di hp Xiaomi kamu untuk mencari foto yang terhapus.

5. Setelah proses pemindaian selesai, aplikasi akan menampilkan foto-foto yang berhasil ditemukan. Kamu bisa memilih foto mana yang ingin kamu pulihkan.

6. Terakhir, pilih “Pulihkan” dan tunggu sampai proses pemulihan selesai. Foto yang terhapus akan dikembalikan ke folder yang sesuai di hp Xiaomi kamu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu memiliki peluang yang lebih tinggi untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus di hp Xiaomi. Jangan lupa untuk berhati-hati dan melakukan backup secara teratur agar data penting kamu tetap aman dan terhindar dari kehilangan.

Menggunakan backup data pada Mi Cloud untuk mengembalikan foto yang terhapus


backup data mi cloud

Jika kamu telah mengaktifkan fitur backup data pada Mi Cloud di ponsel Xiaomi mu, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mengembalikan foto yang terhapus. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Galeri

Buka aplikasi Galeri pada ponsel Xiaomi mu. Aplikasi ini biasanya memiliki ikon gambar bunga atau lensa kamera.

2. Klik Tombol Privasi

tombol privasi xiaomi mi galeri

Pada bagian bawah layar, kamu akan melihat beberapa tombol, termasuk tombol “Privasi”. Klik tombol ini untuk melanjutkan.

3. Pilih “Daur Ulang”

daur ulang mi cloud

Ketika sudah berada di halaman Privasi, gulir layar ke bawah dan cari opsi “Daur Ulang”. Klik opsi ini untuk melanjutkan.

4. Pilih Foto yang Akan Dikembalikan

pilih foto yang akan dikembalikan di mi cloud

Kamu akan melihat daftar foto yang telah dihapus. Pilih foto yang ingin kamu kembalikan dengan mencentang kotak di sebelahnya.

5. Klik “Kembalikan”

Setelah memilih foto, klik tombol “Kembalikan” di bagian bawah layar. Foto yang telah terhapus akan dikembalikan ke dalam galeri ponsel Xiaomi mu.

Dengan menggunakan backup data pada Mi Cloud, kamu tidak perlu khawatir kehilangan foto yang terhapus secara permanen. Pastikan untuk secara rutin melakukan backup data agar dapat dengan mudah mengembalikan foto-foto yang terhapus dengan cepat dan mudah!

Menghubungi layanan pelanggan resmi Xiaomi untuk bantuan dalam mengembalikan foto yang terhapus


Cara Menghubungi Layanan Pelanggan Resmi Xiaomi

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi, salah satu langkah yang dapat Anda lakukan adalah menghubungi layanan pelanggan resmi Xiaomi. Layanan pelanggan ini dapat memberikan bantuan dan panduan kepada pengguna Xiaomi dalam mengatasi masalah yang terkait dengan perangkat Xiaomi mereka.

Langkah-langkah untuk menghubungi layanan pelanggan resmi Xiaomi:

Jika Anda ingin menghubungi layanan pelanggan resmi Xiaomi untuk mendapatkan bantuan dalam mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Buka halaman resmi Xiaomi di https://www.mi.com/id/
  2. Cari bagian “Bantuan” atau “Hubungi Kami”, biasanya dapat ditemukan di bagian bawah halaman.
  3. Klik pada opsi “Kontak Kami” atau “Layanan Pelanggan” untuk melanjutkan.
  4. Pilih metode komunikasi yang ingin Anda gunakan, seperti melalui telepon, email, atau obrolan langsung.

Dengan menghubungi layanan pelanggan resmi Xiaomi, Anda dapat menjelaskan masalah Anda secara detail dan meminta bantuan dalam mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi. Tim layanan pelanggan Xiaomi akan berusaha membantu Anda menemukan solusi yang terbaik untuk permasalahan yang Anda hadapi.

Akhir Kata

Jadi, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP Xiaomi. Meskipun terasa panik dan kehilangan, cobalah metode tersebut dan jangan terburu-buru menghapus atau menambahkan file apa pun setelah kejadian tersebut. Di samping itu, tetaplah membackup foto-foto pentingmu secara teratur agar hal serupa tidak terjadi lagi di masa depan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mengalami masalah tersebut. Selamat mencoba!