Bagaimana Cara Menggunakan Traveloka

traveloka

Halo teman-teman! Pernah nggak sih kalian merencanakan liburan, tapi bingung mau cari hotel atau tiket pesawat yang murah? Tenang, sekarang ada Traveloka! Traveloka adalah salah satu aplikasi yang bisa membantu kita dalam mencari dan memesan tiket pesawat, hotel, dan paket liburan dengan mudah dan cepat. Gak cuma itu, di Traveloka juga bisa langsung melakukan check-in dan melihat jadwal penerbangan yang terbaru. Bener-bener convenient banget kan! Nah, di artikel ini, kita akan bahas mengenai cara menggunakan Traveloka supaya liburan kita makin menyenangkan. Yuk, simak!

Membuat akun di Traveloka

bagaimana cara membuat akun di Traveloka

Bagi kamu yang ingin menggunakan Traveloka untuk memesan tiket pesawat atau hotel, pertama-tama kamu harus memiliki akun terlebih dahulu. Untuk membuat akun di Traveloka, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Unduh aplikasi Traveloka

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Traveloka melalui Google Play Store atau Apple App Store. Pastikan kamu mengunduh aplikasi resmi dari Traveloka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Buka aplikasi Traveloka

Setelah aplikasi Traveloka terinstall di smartphone kamu, buka aplikasi tersebut untuk memulai proses pembuatan akun.

3. Pilih opsi “Buat Akun Baru”

Di halaman awal aplikasi Traveloka, pilih opsi “Buat Akun Baru”.

4. Isi data diri kamu

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data diri kamu seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon. Pastikan data yang kamu isi valid dan sesuai.

5. Verifikasi email dan nomor telepon

Setelah mengisi data diri, Traveloka akan mengirimkan email dan pesan teks berisi kode verifikasi. Verifikasi email dan nomor telepon kamu untuk melanjutkan pembuatan akun.

6. Selesai

Setelah proses verifikasi selesai, akun Traveloka kamu telah berhasil dibuat! Kamu sudah siap untuk memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia dalam aplikasi Traveloka.

Mencari dan memesan tiket pesawat di Traveloka


traveloka

Menemukan dan memesan tiket pesawat dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Traveloka. Dengan berbagai fitur yang disediakan, kamu dapat mencari dan memilih tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan Traveloka untuk mencari dan memesan tiket pesawat secara online.

Masuk ke Aplikasi Traveloka

Pertama-tama, pastikan kamu telah mengunduh dan menginstal aplikasi Traveloka di smartphone kamu. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan login ke akun Traveloka kamu. Jika belum memiliki akun, kamu dapat mendaftar terlebih dahulu secara gratis.

Pilih Penerbangan yang Diinginkan

Setelah masuk ke aplikasi, pada halaman utama akan terdapat kolom pencarian. Isi kolom tersebut dengan informasi mengenai kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Kemudian tap tombol ‘Cari’ untuk melanjutkan.

Band Cari Penerbangan yang Tersedia

Setelah menekan tombol ‘Cari’, Traveloka akan menampilkan daftar penerbangan yang tersedia. Kamu dapat melihat berbagai pilihan maskapai, jadwal, harga tiket, dan waktu tempuh untuk masing-masing penerbangan. Pilih penerbangan yang ingin kamu pesan dengan mengetuk salah satu opsi yang tersedia.

Selesaikan Pembayaran dan Dapatkan Tiket Pesawat

Setelah memilih penerbangan, kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses pembayaran. Setelah pembayaran berhasil, e-tiket pesawat kamu akan dikirimkan melalui email atau dapat diunduh melalui aplikasi Traveloka. Pastikan untuk selalu membawa e-tiket pesawat saat melakukan perjalanan.

e-ticket

Dengan menggunakan Traveloka, mencari dan memesan tiket pesawat menjadi lebih mudah dan nyaman. Yuk, mulai menggunakan aplikasi Traveloka dan temukan penerbangan yang sesuai dengan rencanamu!

Mengakses dan menggunakan fitur “My Account” di Traveloka

traveloka my account

Saat menggunakan Traveloka untuk memesan tiket pesawat atau hotel, hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah membuat akun Traveloka terlebih dahulu. Dengan memiliki akun, Anda dapat memanfaatkan fitur “My Account” yang sangat berguna. Bagaimana cara mengakses dan menggunakan fitur ini? Yuk, simak penjelasannya!

Mengakses Fitur “My Account”

Pertama-tama, setelah Anda membuka aplikasi Traveloka di perangkat Anda, klik menu “Akun Saya” di pojok kanan atas layar utama. Setelah itu, masukkan email dan password yang Anda gunakan saat mendaftar akun Traveloka, kemudian klik “Masuk”. Anda akan langsung diarahkan ke halaman “My Account” yang berisi berbagai informasi pribadi Anda.

Menggunakan Fitur “My Account”

Di halaman “My Account”, Anda akan menemukan berbagai pilihan menu yang dapat Anda manfaatkan. Misalnya, Anda dapat melihat histori transaksi, mengatur informasi pribadi, mengelola metode pembayaran, dan melakukan pengaturan notifikasi. Selain itu, Anda juga dapat melihat dan mengikuti perkembangan poin reward Traveloka yang Anda dapatkan setiap kali melakukan pembelian atau transaksi melalui aplikasi ini.

Fitur “My Account” juga memungkinkan Anda untuk menyimpan preferensi pribadi, seperti destinasi favorit atau pilihan maskapai. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah melihat dan memilih opsi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Nah, itulah cara mengakses dan menggunakan fitur “My Account” di Traveloka. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengalaman Anda dalam memanfaatkan layanan Traveloka akan menjadi lebih baik dan terorganisir. Selamat mencoba!

Mengelola dan memanfaatkan fitur Rewards di Traveloka


Mengelola dan memanfaatkan fitur Rewards di Traveloka

Jika kamu sering menggunakan Traveloka untuk memesan tiket pesawat atau hotel, ada baiknya kamu mulai memanfaatkan fitur Rewards yang tersedia. Fitur ini dapat membantu kamu menghemat biaya perjalanan, mendapatkan diskon khusus, dan berbagai keuntungan lainnya. Berikut adalah cara mengelola dan memanfaatkan fitur Rewards di Traveloka:

1. Mendaftar sebagai anggota Traveloka Rewards

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendaftar sebagai anggota Traveloka Rewards. Kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui aplikasi Traveloka atau melalui situs web resmi Traveloka. Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan kartu anggota virtual yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh fitur Rewards.

2. Mengumpulkan poin Rewards

Setelah mendaftar, kamu bisa mulai mengumpulkan poin Rewards dengan melakukan transaksi melalui Traveloka. Setiap pembelian tiket pesawat, hotel, atau paket liburan akan memberikan poin Rewards yang dapat ditukarkan dengan diskon atau hadiah menarik lainnya. Pastikan untuk selalu menggunakan kartu anggota Rewards saat melakukan transaksi agar poin Rewards terkumpul dengan maksimal.

3. Memanfaatkan potongan harga dan penawaran khusus

Dengan memiliki poin Rewards yang cukup, kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan potongan harga atau penawaran khusus. Kamu dapat menggunakannya saat memesan tiket pesawat, hotel, atau paket liburan melalui Traveloka. Pastikan untuk selalu memeriksa fitur Rewards di aplikasi Traveloka agar tidak ketinggalan penawaran menarik yang tersedia.

4. Membagikan poin Rewards dengan teman

Memanfaatkan poin Rewards Traveloka

Fitur Rewards di Traveloka juga memungkinkan kamu untuk berbagi poin Rewards dengan teman-temanmu. Caranya adalah dengan menggunakan fitur “Bagi Rewards” yang ada di aplikasi atau situs web Traveloka. Kamu dapat memasukkan alamat email temanmu dan mengirimkan poin Rewards yang ingin kamu bagikan. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan karena kamu dapat saling membantu menghemat biaya perjalanan.

5. Mengikuti program promosi Traveloka Rewards

Traveloka seringkali mengadakan program promosi khusus bagi anggota Rewards. Pastikan untuk selalu mengikuti dan memantau program-program promosi ini melalui aplikasi atau situs web Traveloka. Dengan mengikuti program ini, kamu bisa mendapatkan poin Rewards ekstra atau diskon khusus yang tidak tersedia untuk pengguna reguler.

Akhir Kata

Jadi, itulah beberapa langkah mudah dalam menggunakan Traveloka untuk memesan tiket pesawat dan hotel. Meskipun ada banyak platform serupa, Traveloka menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia dengan antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan cepat dan mudah memesan tiket pesawat dan hotel sesuai kebutuhan Anda. Jadi sekarang, mulailah menjelajahi dunia dengan bantuan Traveloka!