Bagaimana Cara Menghapus Foto di Instagram

Bagaimana Cara Menghapus Foto di Instagram

Hai guys, jadi mau tau nih gimana cara menghapus foto di Instagram. Nah, gini nih, gampang banget loh! Tapi sebelum itu, pastikan kamu punya aplikasi Instagram terbaru ya. Jadi, buka dulu aplikasi Instagram di smartphone kamu. Nah, setelah itu cari foto yang mau dihapus. Ada kamu yang lagi nyesel posting foto yang jelek atau foto yang bikin malu, kan? Tenang aja, gak ada yang sempurna kok! Nah, kalo udah nemu foto yang mau dihapus, tinggal klik tombol titik tiga di pojok kanan atas foto tersebut. Terus, akan muncul beberapa pilihan. Klik aja yang tulisannya “Hapus” ya, dan foto kamu bakalan ilang dari akun kamu. Gimana, mudah kan menghapus foto di Instagram?

Menyunting Profil Anda di Instagram


Menyunting Profil Anda di Instagram

Bagaimana cara menyunting profil Anda di Instagram? Yuk, simak cara-caranya di bawah ini!

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Pertama, pastikan Anda membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Caranya, cari ikon Instagram di layar beranda dan ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Langkah 2: Buka Halaman Profil Anda

Setelah membuka aplikasi Instagram, ketuk ikon profil di pojok kanan bawah layar untuk membuka halaman profil Anda. Halaman profil ini berisi foto-foto Anda, jumlah pengikut Anda, dan juga informasi lainnya.

Langkah 3: Pilih Foto yang Ingin Anda Hapus

Di halaman profil Anda, gulir ke bawah hingga menemukan foto yang ingin Anda hapus. Ketuk foto tersebut untuk membukanya.

Langkah 4: Hapus Foto

Setelah foto terbuka, ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Hapus” dari menu yang muncul. Instagram akan meminta konfirmasi sebelum menghapus foto, jadi pastikan untuk mengonfirmasi penghapusan tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus foto di Instagram dan menyunting profil Anda sesuai keinginan. Selamat mencoba!

Menghapus Foto-Foto di Instagram dengan Cepat dan Mudah


bagaimana cara menghapus foto di instagram

Saat menggunakan Instagram, mungkin ada saat-saat ketika Anda ingin menghapus foto-foto yang telah Anda unggah sebelumnya. Mungkin Anda tidak lagi ingin foto tersebut terlihat oleh orang lain, atau mungkin Anda hanya ingin menyegarkan profil Anda dengan foto-foto yang lebih baru. Berikut adalah cara menghapus foto di Instagram dengan cepat dan mudah:

1. Masuk ke Akun Instagram Anda

Pertama, buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda. Pastikan bahwa Anda sudah masuk menggunakan informasi akun yang tepat untuk dapat mengakses foto-foto yang ingin Anda hapus.

2. Temukan Foto yang Ingin Anda Hapus

foto di instagram

Setelah Anda masuk ke akun Instagram Anda, cari foto yang ingin Anda hapus. Anda dapat melakukan ini dengan menggulir ke bawah di beranda Anda atau dengan masuk ke profil Anda dan mencari foto yang ingin dihapus.

3. Hapus Foto

Setelah Anda menemukan foto yang ingin dihapus, ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas foto tersebut. Kemudian, pilih opsi “Hapus” dari menu yang muncul. Instagram akan menanyakan konfirmasi untuk menghapus foto; ketuk “Hapus” sekali lagi untuk mengonfirmasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan cepat dan mudah menghapus foto-foto di Instagram sesuai keinginan Anda. Ingatlah untuk memilih foto dengan hati-hati sebelum menghapusnya, karena setelah dihapus, foto-foto tersebut tidak dapat dikembalikan.

Menggunakan Menu “Hapus” pada Aplikasi Instagram


menu hapus instagram

Untuk menghapus foto di Instagram, pengguna dapat menggunakan menu “Hapus” yang tersedia dalam aplikasi. Menu ini memudahkan pengguna untuk menghapus foto secara langsung tanpa perlu membuka foto atau profil pengguna terkait.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Pertama, buka aplikasi Instagram pada perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Cari Foto yang Ingin Dihapus

Selanjutnya, cari foto yang ingin Anda hapus. Anda bisa mencarinya melalui beranda, profil Anda sendiri, atau melalui hasil pencarian hashtag atau lokasi terkait.

Langkah 3: Gunakan Menu “Hapus”

menu hapus instagram

Setelah menemukan foto yang ingin Anda hapus, klik tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan atas foto. Kemudian, akan muncul menu pilihan. Pilih opsi “Hapus” untuk menghapus foto tersebut dari akun Anda.

Langkah 4: Konfirmasi Penghapusan

Setelah memilih opsi “Hapus”, Instagram akan meminta konfirmasi dari Anda. Pastikan untuk membaca konfirmasi dengan teliti, karena menghapus foto berarti tidak akan dapat mengembalikannya. Jika Anda yakin ingin melanjutkan penghapusan, klik “Hapus” untuk mengonfirmasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus foto di Instagram dengan mudah melalui menu “Hapus” yang tersedia dalam aplikasi. Pastikan untuk mempertimbangkan dengan baik sebelum menghapus foto, karena keputusan ini bersifat permanen.

Alternatif: Menyembunyikan Foto-Foto di Instagram


menyembunyikan foto di instagram

Apakah Anda ingin menyembunyikan beberapa foto di Instagram namun tidak ingin menghapusnya sepenuhnya? Tenang saja, Instagram menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan foto-foto tersebut dari profil Anda secara sementara. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyembunyikan foto-foto di Instagram.

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram:

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

2. Buka profil Anda dengan mengklik avatar Anda di pojok kanan bawah layar.

3. Pilih foto yang ingin Anda sembunyikan dari profil Anda.

4. Setelah membuka foto tersebut, klik tiga titik di pojok kanan atas layar.

tiga titik di instagram

5. Pilih opsi “Archive” dalam menu yang muncul.

6. Foto tersebut sekarang akan disimpan secara tersembunyi di arsip Instagram Anda. Untuk mengaksesnya, kembali ke profil Anda dan klik ikon arsip di pojok kanan atas layar.

7. Untuk menampilkan foto kembali di profil Anda, buka foto tersebut di arsip dan klik tiga titik di pojok kanan atas layar. Pilih opsi “Tampilkan di Profil” untuk mengembalikan foto ke profil Anda.

Dengan menggunakan fitur arsip Instagram, Anda dapat menyembunyikan foto-foto yang mungkin tidak ingin Anda tampilkan di profil Anda saat ini. Itu dia cara mudah menyembunyikan foto-foto di Instagram tanpa perlu menghapusnya secara permanen.

Akhir Kata

Jadi, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus foto di Instagram. Meskipun tidak ada fitur penghapusan langsung di aplikasi, kamu masih bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan tadi. Ingatlah untuk berhati-hati saat menghapus foto, karena setelah dihapus, foto tidak dapat dikembalikan lagi. Jadi, pastikan kamu benar-benar yakin sebelum menghapus foto tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam menghapus foto-foto yang tidak ingin dipertontonkan di Instagrammu. Selamat mencoba!